EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

PERSEPSI PENGUSAHA MUSLIM MIKRO TERHADAP PRODUK ASURANSI SYARIAH (STUDI KASUS DI KECAMATAN BANJARMASIN SELATAN)

Raihanah, Raihanah (2022) PERSEPSI PENGUSAHA MUSLIM MIKRO TERHADAP PRODUK ASURANSI SYARIAH (STUDI KASUS DI KECAMATAN BANJARMASIN SELATAN). Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN RAIHANAH.pdf

Download (151kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (810kB)
[img] Text
ABSTRAK RAIHANAH.pdf

Download (9kB)
[img] Text
BAB I RAIHANAH.pdf

Download (504kB)
[img] Text
BAB II RAIHANAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (438kB)
[img] Text
BAB III RAIHANAH.pdf

Download (33kB)
[img] Text
BAB IV RAIHANAH.pdf

Download (182kB)
[img] Text
BAB V RAIHANAH.pdf

Download (49kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA RAIHANAH.pdf

Download (162kB)
[img] Text
LAMPIRAN RAIHANAH.pdf

Download (5MB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilatar belakangi karena Diakui bahwa usaha mikro kecil, dan menengah (UMKM) saat ini memiliki peran yang sangat penting di dalam perkembangan dan pertumbuhan ekonomi. Dan sebagian besar pengusha muslim mikro kecil dan menengah yang ada di Indoneisa adalah seorang muslim serta berkembangnya Asuransi Syariah yang ada di Indonesia. Rumusan masalah dalam penelitian ini (1) Bagaimana Persepsi Pengusaha Muslim Mikro Pada Kecamatan Banjarmasin Selatan Mengenai Asuransi Syariah (2) Apa Persepsi Pengusaha Muslim Mikro Di Kecamatan Banjarmasin Selatan Dalam Menggunakan Asuransi Syariah. Penelitian Ini Memiliki Tujuan (1) Untuk Mengetahui Persepsi Pengusaha Musim Mikro di Kecamatan Banjarmasin Selatan (2) Untuk Mengetah ui Bagaimanakah Persepsi Pengusaha Muslim Mikro Mengenai Asuransi Syariah Pada Kecamatan Banjarmasin Selatan. Penelitian ini merupakan jenis penilitian lapangan (Filed Reserach) dengan pendekatan yang bersifat deskriftif kualitatif. Data di peroleh dari melalui wawancara kepada 8 orang pengusaha muslim mikro yang ada di kecamatan Banjarmasin selatan. Setelah data terkumpul, kemudian data diolah dan dianalisis secara deskriftif kualitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa persepsi pengusaha muslim mikro pada kecamatan Banjarmasin selatan mengenai Asuransi Syariah adalah baik, karena menurut para Informan dengan banyaknya bermunculan perusahan´┐ŻAsuransi Syariah baru yang ada di Indonesia menunjukan bahwa keadaan Asuransi Syariah saat dalam keadaan Baik dan mengalami perkembangan. Dan adapun persepsi pengusaha muslim mikro di Kecamatan Banjarmasin Serlatan dal am menggunakan Asuransi Syariah adalah dikarnakan informan yang berasal dari latar belakang berbeda, yakni dimana ada sebagian dari Informan adalah merupakan seorang Nasabah Asuransi Syariah yang tentu saja informan memiliki Persepsi terhadap Asuransi Syariah dengan berdasarkan pengalaman mereka, sedangkan untuk sebagian informan yang dimana merupakan nasabah Asuransi Konvensional dan informan yang tidak meiliki Asuransi apapun, informan memiliki persepsi terhadap Asuransi syariah hanya berdasrkan Pengtahuan dan informasi dari sekitar mereka. Namun semua informan setuju bahwa para pengusaha muslim Mikro seperti mereka perlu akan Asuransi Syariah.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 28 Jul 2022 05:12
Last Modified: 28 Jul 2022 05:12
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/19814

Actions (login required)

View Item View Item