EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

PERSEPSI PEMUSTAKA TERHADAP FASILITAS PERPUSTAKAAN DI SMA NEGERI 12 BANJARMASIN

Faisal, Muhammad (2022) PERSEPSI PEMUSTAKA TERHADAP FASILITAS PERPUSTAKAAN DI SMA NEGERI 12 BANJARMASIN. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
1. PERNYATAAN.pdf

Download (304kB)
[img] Text
2. AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (8kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (304kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (286kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (267kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (482kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (9kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (130kB)
[img] Text
10. LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Mengingat perpustakaan merupakan komponen penting dalam pendidikan yang tidak bisa dipisahkan keberadaannya sebagai wujud upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dalam rangka mendukung tumbuh kembangnya pendidikan bangsa maka diperlukan perpustakaan yang unggul. Perpustakaan yang unggul ialah perpustakaan yang dapat mengetahui kebutuhan dan memuaskan pemustakanya, kepuasan pemustaka menjadi tujuan akhir dari semua kegiatan perpustakaan dan juga merupakan sasaran akhir suatu jasa informasi. Oleh karena itu, perpustakaan selalu dituntut untuk meningkatkan fasilitas perpustakaan yang memadai sesuai dengan Standar Nasional Perpustakaan sehingga membuat pemustaka tertarik untuk berkunjung ke perpustakaan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui persepsi pemustaka terhadap fasilitas perpustakaan di SMA Negeri 12 Banjarmasin. Untuk menjelaskan kelengkapan fasilitas perpustakaan di SMA Negeri 12 Banjarmasin. Untuk menjelaskan kendala dalam pengadaan fasilitas perpustakaan di SMA Negeri 12 Banjarmasin. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Subjek penelitian ini yaitu 10 pustakawan SMA Negeri 12 Banjarmasin, Kepala Perpustakaan SMA Negeri 12 Banjarmasin. Objek penelitian ini adalah Persepsi Pemustaka Terhadap Fasilitas Perpustakaan di SMA Negeri 12 Banjarmasin. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa Persepsi pemustaka terhadap fasilitas perpustakaan terlihat sudah cukup menunjang kegiatan pengelolaan perpustakaan dalam mendukung aktifitas belajar siswa. Kelengkapan fasilitas perpustakaan SMA Negeri 12 Banjarmasin dapat disimpulkan bahwa sebenarnya sarana dan prasarana yang ada di perpustakaan SMA Negeri 12 Banjarmasin sudah cukup memenuhi standar. Hanya saja ada beberpa sarana dan prasarana yang belum ada seperti majalah dinding, pemutar VCD/DVD dan juga akses internet yang belum tersedia, serta perluasan gedung perpustakaan. Karena kurangnya dana untuk pengadaan fasilitas perpustakaan yang menjadi kendala dalam pengadaan fasilitas perpustakaan.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 22 Aug 2022 14:15
Last Modified: 22 Aug 2022 14:15
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/20415

Actions (login required)

View Item View Item