EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Kiprah Yayasan Aswaja Net Sebagai Pelopor Media Penyiaran Dakwah di Kota Banjarmasin

Maulana, Muhammad Rizky (2023) Kiprah Yayasan Aswaja Net Sebagai Pelopor Media Penyiaran Dakwah di Kota Banjarmasin. Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN MUHAMMAD RIZKY MAULANA.pdf

Download (221kB)
[img] Text
AWAL MUHAMMAD RIZKY MAULANA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK MUHAMMAD RIZKY MAULANA.pdf

Download (131kB)
[img] Text
BAB I MUHAMMAD RIZKY MAULANA.pdf

Download (218kB)
[img] Text
BAB II MUHAMMAD RIZKY MAULANA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (214kB)
[img] Text
BAB III MUHAMMAD RIZKY MAULANA.pdf

Download (145kB)
[img] Text
BAB IV MUHAMMAD RIZKY MAULANA.pdf

Download (753kB)
[img] Text
BAB V MUHAMMAD RIZKY MAULANA.pdf

Download (131kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA MUHAMMAD RIZKY MAULANA.pdf

Download (197kB)
[img] Text
LAMPIRAN MUHAMMAD RIZKY MAULANA.pdf

Download (3MB)

ABSTRAK

Aktivitas dakwah jika dilakukan bersama-sama dengan membentuk satu organisasi dengan potensi dan keahlian masing-masing tentu akan lebih mudah karena saling bekerja sama dalam kebajikan, dan saling mengingatkan tentang adab dan takwa kepada Allah swt. Seiring perkembangan zaman yang semakin pesat dan tuntutan pekerjaan yang semakin banyak, membuat sebagian orang pecinta dakwah memanfaatkan teknologi komunikasi yang canggih dengan tetap mengutamakan nilai-nilai keislaman. Sebagai alat perantara untuk mendengarkan dan menyiarkan dakwah. Di Kota Banjarmasin ada kelompok yang terketuk hatinya untuk membuat sebuah perubahan dalam dakwah, tanpa mengurangi sedikitpun marwah dakwah yang telah ada sejak zaman Nabi Muhammad saw, dengan memanfaatkan kemajuan zaman dan melihat banyaknya pengguna internet. Dakwah juga harus dikembangkan, dan dapat fleksibel tidak terbatas ruang dan waktu dakwah yang menggunakan media tersebut menjadi terobosan baru dalam menyebarluaskan pesan dakwah pada saat ini. Tujuan dari penelitian ini ialah Untuk mengetahui kiprah media dakwah Yayasan Aswaja Net di kota Banjarmasin dan untuk mengetahui kegiatan dan media yang digunakan oleh Yayasan Aswaja Net dalam Mempelopori Penyiaran Dakwah di Kota Banjarmasin. Metode penelitian field research (penelitian lapangan). Kiprah Yayasan Aswaja Net di era kemajuan teknologi ini ialah memanfaatkan media sosial untuk menjadi salah satu perantara dalam menyampaikan dakwah nya di Banjarmasin. Dengan beberapa kegiatan di masyarakat yaitu Liputan dan Kerjasama pada Peringatan Hari Besar Islam, Peringatan Haul, atau Tabligh Akbar. Pelatihan internal desain grafis, perakitan komputer, dan pengoperasian peralatan untuk siaran langsung. Kegiatan talk show narasumber nya adalah ulama-ulama terkemuka dan dari luar negeri dengan tema dan tempat yang berbeda-beda. Kemudian mengadakan majelis ta’lim dan seminar divisi akhwat Aswaja.net (khusus perempuan). Yayasan Aswaja Net mengambil peran pada golongan orang-orang yang mengambil bagian dalam interaksi sosial. Karena pada majelis ta’lim terjadi interaksi satu arah antara da’i dan mad’u. Yayasan Aswaja Net menyuguhkan sebuah ide agar penyampaian materi dapat disyiarkan secara lebih luas lagi.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 06 Apr 2023 06:52
Last Modified: 06 Apr 2023 06:52
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/22532

Actions (login required)

View Item View Item