EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Peran Bhabinkamtibmas dalam Mendukung Program Pemerintah Tentang Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Barabai

Al-Khadaffi, Saddam Muhammad (2023) Peran Bhabinkamtibmas dalam Mendukung Program Pemerintah Tentang Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Barabai. Skripsi, Syariah.

[img] Text
1. PERNYATAAN.pdf

Download (177kB)
[img] Text
2. AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (46kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (245kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (260kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (59kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (397kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (46kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (47kB)
[img] Text
10. LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Saddam Muhammad Al-Khadaffi . 180102030174. Peran Bhabinkamtibmas Dalam Mendukung Program Pemerintah Tentang Percepatan Penanganan Covid-19 Di Kota Barabai Pembimbing (I) Dr. Hj. Hayatun Naimah, SH, M.Hum., (II) Rahman Helmi, S.Ag., MSI., pada Program Studi Hukum Tata Negara Fakultas Syariah UIN Antasari Banjarmasin. 2023. Kata Kunci: Peran, Bhabinkamtibmas, Program Pemerintah, Covid-19. Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (BHABINKAMTIBMAS) adalah anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia yang bertugas membina keamanan dan ketertiban masyarakat. Bhabinkamtibmas ditunjuk selaku pembina keamanan dan ketertiban masyarakat di desa/ kelurahan binaanya. Dalam beberapa tahun terakhir Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) mulai terdeteksi di Indonesia pada awal Maret 2020 merebak di seluruh wilayah. Termasuk di Kabupaten Hulu Sungai Tengah khususnya di Kota Barabai. Karena itu diperlukan peran Bhabinkamtibmas selaku garda terdepan setelah tenaga medis dalam Mendukung Program Pemerintah Tentang Percepatan Penanganan Covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran Bhabinkamtibmas dalam Mendukung Program Pemerintah Tentang Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Barabai. Rumusan masalah yang diajukan yaitu: Bagaimana peranan Bhabinkamtibmas dalam mendukung program pemerintah tentang percepatan penanganan Covid-19 di Kota Barabai ?, Apa kendala yang didapatkan Bhabinkamtibmas dalam mendukung program pemerintah tentang percepatan penanganan Covid-19 di Kota Barabai ?. Penelitian ini termasuk penelitian hukum empiris. Data penelitian ini diperoleh dengan cara dokumen/Pustaka dan wawancara kepada Bhabinkamtibmas di Kota Barabai dan masyarakat di Kota Barabai. Hasil penelitian ini. Pertama, Peran Bhabinkamtibmas dalam Mendukung Program Pemerintah Tentang Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Barabai adalah dengan melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarkat secara terus menerus tentang protokol kesehatan, pembagian masker, menggalakkan vaksinasi, pembagian sembako untuk warga tidak mampu di wilayah binaannya. Kedua, kendala yang didapatkan Bhabinkamtibmas dalam mendukung program pemerintah tentang percepatan penanganan Covid-19 di Kota Barabai adalah terkendala sarana dan prasarana Bhabinkamtibmas khusus untuk menangani Covid-19 kurangnya kesadaran masyarakat tentang Covid-19 serta masyarakat yang mudah percaya dengan berita hoaks.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Yulianti Herma
Date Deposited: 27 Jun 2023 06:08
Last Modified: 27 Jun 2023 06:08
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/23443

Actions (login required)

View Item View Item