EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Strategi Promosi PT Ameera Mekkah Travel dalam Menarik Minat Jemaah Umrah Tahun 2022

Syarkani, Muhammad (2023) Strategi Promosi PT Ameera Mekkah Travel dalam Menarik Minat Jemaah Umrah Tahun 2022. Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
1. SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (237kB)
[img] Text
2. AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (51kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (574kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (604kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (202kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (607kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (191kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (409kB)
[img] Text
10. LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

Download (985kB)

ABSTRAK

Latar belakang penelitian ini adalah pentingnya strategi promosi bagi travel dalam menarik minat jemaah umrah terutama pada PT Ameera Mekkah Travel karena mengingat travel ini masih baru dan harus dihadapkan dengan persaingan pasar di era transisi pandemi ke endemi Covid-19. PT Ameera Mekkah Travel menerapkan beberapa bauran promosi agar orang tertarik dan percaya kepada travel tersebut. Fokus permasalahan dalam penelitian ini yaitu bagaimana strategi promosi PT Ameera Mekkah Travel dalam menarik minat calon jemaah umrah dan hambatan serta pendukung dalam promosi yang dilakukan. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi promosi apa yang digunakan serta faktor yang mendukung dan menghambat berjalannya promosi. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan dengan melakukan pendekatan deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini yaitu pimpinan cabang PT Ameera Mekkah Travel Kalimantan Selatan, tim pemasaran, dan jemaah PT Ameera Mekkah Travel. Teknik pengumpulan data yang dilakukan peneliti yaitu teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Selain itu, analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Adapun uji keabsahan data dalam penelitian ini menggunakan triangulasi data yaitu triangulasi teknik dan triangulasi sumber. Hasil penelitian dalam penelitian ini adalah PT Ameera Mekkah Travel cabang Kalimantan Selatan memperoleh banyak jemaah pada tahun 2022 yaitu sekitar 775 jemaah dan telah menerapkan tujuh elemen bauran promosi. Akan tetapi ada beberapa elemen bauran promosi yang belum diterapkan dengan maksimal yaitu periklanan, promosi penjualan (sales promotion), pemasaran langsung, dan internet media. Meskipun ada beberapa bauran promosi yang tidak diterapkan dengan maksimal dan travel ini masih baru, promosi tetap berjalan dengan baik dan efektif dalam menarik minat jemaah umrah di tahun 2022.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 12 Jul 2023 02:29
Last Modified: 12 Jul 2023 02:29
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/23611

Actions (login required)

View Item View Item