EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Pengaruh Komunikasi Orang Tua Terhadap Pola Perilaku Remaja Desa Kuin Kecil Kelurahan Mantuil

Safitri, Lidia (2023) Pengaruh Komunikasi Orang Tua Terhadap Pola Perilaku Remaja Desa Kuin Kecil Kelurahan Mantuil. Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
1. PERNYATAAN.pdf

Download (190kB)
[img] Text
2. AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (47kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (191kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (199kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (238kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (375kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (12kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (81kB)
[img] Text
10. LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilatarbelakangi tentang bagaimana suatu komunikasi Orang tua dapat mempengaruhi perilaku individu yang dalam hal ini adalah remaja. Dimana dalam masa perkembangannya remaja memiliki kerawanan-kerawanan baik fisik maupun dari segi psikologis yang menjadi perhatian penting bagi orang tua untuk mengarahkan remaja ke arah transisi yang sehat. Mengenai hal ini Peneliti mengulik dengan membuktian apakah benar adanya bahwa suatu komunikasi yang dilakukan oleh orang tua berpengaruh terhadap pola perilaku seorang remaja. Dari latar belakang tersebut ada 3 permasalahan yang akan diteliti satu, seberapa besar intensitas komunikasi orang tua yang terjadi di Desa Kuin Kecil Kelurahan Mantuil, kedua, seberapa besar intensitas perilaku remaja yang terjadi di Desa Kuin Kecil Kelurahan Mantuil, dan yang ketiga, seberapa besar penigaruh komunikasi orang tua terhadap pola perilaku remaja Desa Kuin Kecil Kelurahan Mantuil. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar intensitas komunikasi intensitas perilaku remaja yang terjadi di Desa Kuin Kecil Kelurahan Mantuil, dan yang dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh komunikasi orang tua terhadap pola perilaku remaja Desa Kuin Kecil Kelurahan Mantuil. Metode penelitian yang peneliti gunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan. Penelitian ini menggunakan desain penelitian uji regresi linier sederhana. Populasi dalam penelitian ini terdapat 60 remaja dan sampelnya berjumlah 38 remaja yang berusia 12-22 tahun yang ditetapkan dengan metode population sampling dengan teknik Sampel purposive. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Adapun teknik analisis yang digunakan adalah uji regresi sederhana melalui program SPSS versi 22 for windows. Hasil temuan dari penelitian ini bahwa komunikasi orang tua memiliki pengaruh positif terhadap pola perilaku remaja. Hal ini dibuktikan dengan nilai thitung >ttabel sehingga dapat disimpulkan H0 ditolak dan H1 diterima dengan determinasi sebesar 39,2 %. Hal ini menunjukkan bahwa apabila komunikasi orang tua semakin baik maka akan semakin berpengaruh terhadap pola perilaku remaja, baik itu perilaku terbuka ataupun perilaku tertutup terkhusus remaja Desa Kuin Kecil Kelurahan Mantuil.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Yulianti Herma
Date Deposited: 20 Jul 2023 06:26
Last Modified: 20 Jul 2023 06:26
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/23913

Actions (login required)

View Item View Item