EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Aktivitas Keagamaan di Panti Asuhan Bahagia Kelurahan Baamang Tengah Kalimantan Tengah

Maulidah, Riska (2023) Aktivitas Keagamaan di Panti Asuhan Bahagia Kelurahan Baamang Tengah Kalimantan Tengah. Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN PENULISAN.pdf

Download (94kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (8kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (446kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (464kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (257kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (511kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (124kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (234kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilator belakangi yakni sebagai manusia pada dasarnya semua adalah makhluk sosial, yang senantiasa membutuhkan orang disekitarnya. Oleh karena itu wajib membantu kepada yang membutuhkan terutama kepada kaum dhuafa dan anak anak yatim, piatu maupun yatim piatu. Salah satu tempat yang banyak berperan untuk membantu mereka yaitu sebuah lembaga yang berupa Panti Asuhan salah satunya Panti Asuhan Bahagia. Maka dari itu Peneliti tertarik untuk meneliti aktivitas keagamaan serta faktor pendukung dan penghambat di Panti Asuhan Bahagia. Tujuan dari Penelitian ini adalah tentang aktivitas keagamaan di Panti Asuhan Bahagia Kelurahan Baamang Tengah Kalimantan Tengah, dan apa saja faktor pendukung dan penghambat yang ada dalam pelaksanaan aktivitas keagamaan di Panti Asuhan Bahagia kelurahan Baamang Tengah Kalimantan Tengah. Metode dan jenis Penelitian yang digunakan pada Penelitian ini merupakan metode Penelitian kualitatif, dan jenis Penelitian yang digunakan adalah Penelitian lapangan (field research) , yaitu Peneliti melakukan Penelitian dengan observasi untuk mendapatkan data yang berkaitan dengan aktivitas keagamaan di Panti Asuhan Bahagia. Peneliti juga mendapatkan data melalui wawancara kepada pengasuh serta anak asuh yang ada di Panti Asuhan Bahagia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas keagamaan yang dilaksanakan di Panti Asuhan Bahagia adalah shalat berjamaah, pembacaan burdah, pembelajaran fiqh, hafalan surah pendek serta majlis taklim. Adapun menjadi faktor pendukung dan penghambat dalam pelaksanaan aktivitas keagamaan di Panti Asuhan Bahagia antara lain: Faktor Pendukung: sarana dan prasarana, dukungan masyarakat dan donatur tetap. Sedangkan faktor penghambatnya adalah kelelahan saat pulang sekolah membuat anak asuh malas mengikuti kegiatan keagamaan, dan adanya kegiatan diluar Panti Asuhan Bahagia.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 01 Dec 2023 08:13
Last Modified: 01 Dec 2023 08:13
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/25402

Actions (login required)

View Item View Item