EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Bimbingan Keagamaan Ustadz Ahmadi Bakhri terhadap Masyarakat Kelurahan Landasan Ulin Timur Kota Banjarbaru

Nuryanti, Pudja (2023) Bimbingan Keagamaan Ustadz Ahmadi Bakhri terhadap Masyarakat Kelurahan Landasan Ulin Timur Kota Banjarbaru. Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (275kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (441kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (249kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (549kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (611kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (217kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (580kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (149kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (361kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilatarbelakangi bahwa manusia dilahirkan dalam keadaan fitrah dan suci. Bagaimanapun manusia tidak dapat luput dari kesalahan dan masalah. Oleh karena itu, manusia memerlukan bimbingan untuk menuju kehidupan yang baik dan mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat yaitu bimbingan keagamaan. Bentuk bimbingan keagamaan bermacam-macam salah satunya bimbingan keagamaan ustadz Ahmadi Bakhri yang tertempat di Kelurahan Landasan Ulin Timur Kota Banjarbaru. Jenis pelitian ini adalah penelitian lapangan (field research). Penulis melakukan observasi untuk menggali data yang terkait dengan pelaksanaan dan faktor penghambat sekaligus solusi yang ada pada bimbingan keagamaan Ustadz Ahmadi Bakhri tersebut. Penulis juga melakukan wawancara dengan ustadz Ahmadi Bakhri tersebut. Dan sebagian jamaah yang mengikuti bimbingan keagamaan Ustadz Ahmadi Bakhri di Kelurahan Landasan Ulin Timur Kota Banjarbaru. Analisis data dalam penelitian ini yaitu analisi deksriptif kualitatif dan menggunakan pengecekan keablasan data yaitu teknik triangulasi melalui sumber. Hasil penelitian ini adalah Pelaksanaan bimbingan keagamaan ustadz Ahmadi Bakhri di Kelurahan Landasan Ulin Timur Kota Banjarbaru ada dua bentuk yaitu Bimbingan kelompok dan Bimbingan Individual. Bimbingan kelompok yaitu berupa ceramah agama atau pengajian. Selain berupa ceramah ada juga berupa peringatan hari-hari besar islam. Adapun bimbingan individual ustadz Ahmadi Bakhri yaitu konseling secara langsung antara jamaah dengan Ustadz Ahmadi Bakhri. Faktor penghambat dalam pelaksanaan bimbingan keagamaan ustadz Ahmadi Bakhri di Kelurahan Landasan Ulin Timur yaitu hanya faktor eskternal ketika cuaca hujan jamaah ada yang tidak bisa berhadir dan juga karena mati lampu ustadz ahmadi bakhri menggunakan suara manual jadi tidak begitu keras suaranya. Solusi terhadap penghambat bimbingan keagamaan yaitu jamaah berharap ustadz ahmadi bakhri bisa menggunakan media sosial dalam streaming youtobe atau siaran langsung instagram dan langsung dibantu oleh para remaja yang mengikuti bimbingan keagamaan ustadz Ahmadi Bakhri.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Bimbingan dan Penyuluhan Islam
Depositing User: Sri Yuniarti Fitria
Date Deposited: 29 Jan 2024 01:45
Last Modified: 29 Jan 2024 01:45
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/26061

Actions (login required)

View Item View Item