EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Bimbingan Keagamaan di Rumah Tahfidz Sinar Islam Jaya Desa Bangkuang Kecamatan Karau Kuala Kabupaten Barito Selatan (Buntok)

Rifqy, Haqqinazili (2023) Bimbingan Keagamaan di Rumah Tahfidz Sinar Islam Jaya Desa Bangkuang Kecamatan Karau Kuala Kabupaten Barito Selatan (Buntok). Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (212kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (179kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (263kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (576kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (198kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (559kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (103kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (243kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (942kB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilandasi fenomena yang ada di masyarakat saat ini khususnya wilayah Barito Selatan daerah Karau Kuala lembaga-lembaga serta sekolah-sekolah atau instansi-instansi lainnya yang memasukkan kegiatan Bimbingan keagamaan masih terbilang kurang dan perlu ditingkatkan lagi. Memberikan kegiatan berupa Bimbingan kegiatan Keagamaan tersebut dipelajari disuatu wadah dan sekolah sehimgga dapat diharapkan mereka menanamkan dan mempratekkannya di dalam kehidupannya sehari-hari. Apalagi kita ketahui bahwa di daerah ini daerah yang tidak sepenuhnya dihuni oleh masyarakat yang beragama muslim akan tetapi hidup berdampingan dengan masyarakat non muslim, disitulah letak tantangan dalam memberikan penanaman hidup beragama disertai mengenal al-qur’an dengan bisa menghafalkannya melalui Bimbingan Keagamaan itu sendiri. Metode yang digunakan dalam penelitian inibmerupakan penelitian lapangan dimana peneliti langsung ke lapangan menggali data yang diperlukan sesuai masalah yang diteliti kemudia dilakukan pengumpulan data dengan teknik obsevasi data tentang Bimbingan Keagamaannya, wawancara, serta dokumentasi dan sarana prasarana. Hasilnya, Bimbingan Keagamaan Pada Rumah Tahfidz Sinar Islam Jaya Desa Bangkuang Kecamatan Karau Kuala Kabupaten Barito Selatan meliputi: bimbingan agama berupa ceramah agama, praktek, menghafal. Dengan Materi bimbingan agama meliputi Aqidah, ibadah, dan Akhlak. Bimbingan Keagamaan Pada Rumah Tahfidz Sinar Islam Jaya Desa Bangkuang Kecamatan Karau Kuala Kabupaten Barito Selatan meliputi: faktor pendukung, yaitu Pembina dan pengurus berdedikasi tinggi, terciptanya suasana yang agamis dan dukungan pemerintah Desa Bangkuang. Serta Faktor Penghambat nya meliputi minat siswa dan lingkungan sekitar.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Bimbingan dan Penyuluhan Islam
Depositing User: FAHMI FAHMI FAHMI
Date Deposited: 14 May 2024 08:12
Last Modified: 19 May 2024 23:53
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/26543

Actions (login required)

View Item View Item