EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Minat Mahasiswa Terhadap Penggunaan m-Banking” (Studi Pada Mahasiswa IAIN Antasari Banjarmasin),

Akhmad, Jarkani (2015) Minat Mahasiswa Terhadap Penggunaan m-Banking” (Studi Pada Mahasiswa IAIN Antasari Banjarmasin),. Skripsi, Syariah Dan Ekonomi Islam.

[img]
Preview
Text
BAB I - V.pdf

Download (615kB) | Preview

ABSTRAK

Akhmad Jarkani. 2015. Minat Mahasiswa Terhadap Penggunaan m-Banking” (Studi Pada Mahasiswa IAIN Antasari Banjarmasin), Skripsi, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, Pembimbing: (I) Prof. Dr.H. Ahmadi Hasan, M.H., (II) Lutpi Sahal, S.HI., M.SI M-Banking yang merupakan sebuah sistem layanan dari sebuah lembaga keuangan seperti Bank untuk melakukan sejumlah transaksi keuangan yang dapat diakses langsung oleh nasabah melalui perangkat mobile seperti telepon seluler. Fasilitas m-Banking adalah sebuah fasilitas dari bank dalam era modern ini yang mengikuti perkembangan teknologi dan komunikasi. Fasilitas m-Banking ini merupakan fasilitas dalam komunikasi bergerak dan diakses melalui telepon seluler berbasis GSM. M-Banking digunakan dengan menu yang sudah tersedia di SIM Card yang saat ini menggunakan media Short Message Service. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui minat, dan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi minat mahasiswa terhadap penggunaan m-banking (studi pada mahasiswa Iain Antasari Banjarmasin). Jenis penelitian ini adalah field research, adapun sifat penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa IAIN Antasari Banjarmasinpadajurusan S1-Perbankan Syariah, D3-Perbankan Syariah, dan S1-Ekonomi Syariah. Dalam penelitian ini tidak seluruh populasi diambil, melainkan hanya sebagian dari populasi. Teknik pengambilan sampel menggunakan Probability Random Sampling. Sampel yang diperlukan dalam penelitian ini yaitu sebanyak 121 orangdari1215 mahasiswa(i). Variabel-variabel penelitian yang digunakan yaitu pengaruh sikap (AT) yang dibentuk oleh dimensi konstruk kemudahan penggunaan (KM), Kegunaan (KG) dan ketersedian fitur (KF) yang masing-masing merupakan konstruk formatif terhadap minat untuk menggunakan (MI). Alat analisis yang digunakan adalah Smartpls.v.2. Hasil penelitian adalah sebagai berikut: pertama, mahasiswa IAIN Antasari Banjarmasin berminat untuk menggunakan m-Banking. Kedua, kemudahan penggunaan (KM) berhubungan positif dengan sikap (AT), kegunaan (KG) berhubungan positif dengan sikap (AT), ketersediaan fitur (KF) berhubungan negatif dengan sikap (AT), akan tetapi sikap (AT) berhubungan positif terhadap minat untuk menggunakan (MI). jadi, faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa IAIN Antasari Banjarmasin pada jurusan S1-Perbankan Syariah, D3-Perbankan Syariah, dan S1-Ekonomi Syariah yaitu minat (MI) terhadap sikap (SI) pada ketersediaan fitur (KF).

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Mrs. Mur Tini
Date Deposited: 27 Jul 2015 10:55
Last Modified: 27 Jul 2015 10:55
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/604

Actions (login required)

View Item View Item