EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Praktik Taukīl Wali Bil Kitābah di Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong

Adi, Cahyadi (2015) Praktik Taukīl Wali Bil Kitābah di Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong. Skripsi, Syariah Dan Ekonomi Islam.

[img]
Preview
Text
BAB I -V.pdf

Download (666kB) | Preview

ABSTRAK

Adi Cahyadi. 2015, Praktik Taukīl Wali Bil Kitābah di Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong. Skripsi, Jurusan Hukum Keluarga (Ahwal Syahsiyyah), Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam. Pembimbing : (1) Dra.Nadiyah, MH. (II) Dra. Naimah, MH Penelitian ini di latarbelakangi oleh adanya permasalahan tentang adanya pernikahan yang terjadi tanpa dihadiri oleh wali nasabnya padahal wali nasabnya masih ada. Sehingga wali nasabnya berwakil kepada Penghulu melalui Taukīl Wali Bil Kitābah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Praktik Taukīl Wali Bil Kitābah di Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong dan apa alasan wali melakukan Taukīl Wali Bil Kitābah tersebut. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (Field Research), untuk mengumpulkan data peneliti menggunakan metode wawancara terhadap 9 informan mengenai Praktik Taukīl Wali Bil Kitābah di Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong. teknik yang di gunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis kualitatif yaitu melakukan pembahasan terhadap data yang telah di dapat. Dari hasil wawancara dengan para responden penulis mendapatkan gambaran Praktik Taukīl Wali Bil Kitābah di Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong, dari 9 informan semua wali nasabnya mewakilkan perwaliannya kepada penghulu, dan semua menyatakan alasan melakukan Taukīl Wali Bil Kitābah karena sedang berada di tempat yang jauh ketika anak perempuannya melakukan pernikahan, namun dari alasan tersebut yang membedakan hanya jauh jarak antara wali dengan anak perempuannya yang ingin menikah tersebut, ada 4 orang yang berada sekitar lebih dari 100 Km dari tempat anak perempuannya akan melakukan pernikahan dan 5 orang yang berada sekitar 30 Km dari tempat anak perempuannya akan melakukan pernikahan.

Item Type: Skripsi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman
Depositing User: Mrs. Mur Tini
Date Deposited: 29 Jul 2015 03:43
Last Modified: 29 Jul 2015 03:43
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/688

Actions (login required)

View Item View Item