EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat Siswa Kelas V Dan VI Sdn Hilir Mesjid Kecamatan Anjir Pasar Kabupaten Barito Kuala

Raida, Raida (2018) Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat Siswa Kelas V Dan VI Sdn Hilir Mesjid Kecamatan Anjir Pasar Kabupaten Barito Kuala. Skripsi, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (41kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (390kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (8kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (312kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (362kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (310kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (8kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (352kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (92kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (864kB)

ABSTRAK

Raida. 2018. Perilaku Hidup Bersih dan Sehat Siswa Kelas V dan VI SDN Hilir Mesjid Kecamatan Anjir Pasar Kabupaten Barito Kuala . Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Pembimbing Bidang Konten dan Metodelogi: Dr. Syaiful Bahri Djamarah, M.Ag. pembimbing Bidang Bahasa dan Teknik Penulisan: Dra. Raihanatul Jannah, M.Pd. Kata Kunci : Perilaku Hidup Bersih dan Sehat Penelitian ini dilatar belakangi karena pengetahuan siswa SDN Hilir Mesjid Kecamatan Anjir Pasar Kabupaten Barito Kuala tentang perilaku hidup bersih dan sehat masih tergolong rendah atau kurang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang perilaku hidup bersih dan sehat siswa kelas V dan VI SDN Hilir Mesjid Kecamatan Anjir Pasar Kabupaten Barito Kuala. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Subjek penelitian adalah siswa kelas V dan VI SDN Hilir Mesjid yang terdiri dari 10 siswa, 5 siswa laki-laki dan 5 siswa perempuan. Objek penelitiannya adalah perilaku siswa terhadap hidup bersih dan sehat. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan Perilaku hidup Siswa SDN Hilir Mesjid Kecamatan Anjir Pasar Kabupaten Barito Kuala di kelompokkan menjadi tiga kategori yaitu perilaku hidup bersih, perilaku hidup sehat dan perilaku hidup bersih dan sehat. Perilaku hidup bersih siswa SDN Hilir Mesjid Kecamatan Anjir Pasar Kabupaten Barito Kuala mempunyai perilaku positif terhadap mencuci tangan dengan air bersih mengalir dan mengunakan sabun serta membuang sampah pada tempatnya, hasil penelitian terhadap perilaku hidup sehat siswa SDN Hilir Mesjid Kecamatan Anjir Pasar Kabupaten Barito Kuala mempunyai perilaku yang positif dan perilaku yang negatif, perilaku yang negatif yaitu perilaku terhadap mengkonsumsi jajanan di kantin sekolah sedangkan perilaku yang positif yaitu perilaku terhadap olahraga yang teratur dan terukur, perilaku terhadap memberantas jentik nyamuk, perilaku siswa terhadap tidak merokok di sekolah, perilaku siswa terhadap menimbang berat badan dan mengukur tinggi badan setiap enam bulan sekali, dan perilaku siswa SDN Hilir Mesjid Kecamatan Anjir Pasar Kabupaten Barito Kuala terhadap hidup bersih dan sehat mempunyai perilaku yang positif yaitu menggunakan jamban yang bersih dan sehat.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: Ruang Multimedia
Date Deposited: 08 Jun 2018 02:43
Last Modified: 08 Jun 2018 02:43
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/10023

Actions (login required)

View Item View Item