EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Perencanaan Kebutuhan Sekolah Dalam Pengembangan lembaga Pendidikan Umum Pada Pondok Pesantren Darussalam Martapura (Studi Multi Kasus Pada Sekolah Menengah Pertama Darussalam Dan Sekolah Menengah Kejuruan Darussalam Martapura Kabupaten Banjar)

Zainuddin, M (2018) Perencanaan Kebutuhan Sekolah Dalam Pengembangan lembaga Pendidikan Umum Pada Pondok Pesantren Darussalam Martapura (Studi Multi Kasus Pada Sekolah Menengah Pertama Darussalam Dan Sekolah Menengah Kejuruan Darussalam Martapura Kabupaten Banjar). Tesis, Pascasarjana.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (66kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (498kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (15kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (237kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (198kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (158kB)
[img] Text
BAB IV SMP.pdf

Download (345kB)
[img] Text
BAB IV SMK.pdf

Download (365kB)
[img] Text
BAB V PENUTUP.pdf

Download (63kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (89kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Lembaga pendidikan umum sekarang dihadapkan pada berbagai persoalan kebutuhan pendidikan dalam pengembangan pendidikan, meliputi: perencanaan kebutuhan kurikulum dan pembelajaran, perencanaan kebutuhan tenaga pendidik dan kependidikan, perencanaan kebutuhan kesiswaan, perencanaan kebutuhan sarana dan prasarana, perencanaan kebutuhan keuangan, dan perencanaan kebutuhan hubungan masyarakat Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan pada Sekolah Menengah Pertama Darussalam Martapura Kabupaten Banjar, dan Sekolah Menengah Kejuruan Darussalam, data dianalisis menggunakan metode deskriftif. Analisis melalui reduksi data penyajian data, dan simpulan data. Objek, dan subjek penelitian ini adalah proses perencanaan kebutuhan sekolah dalam pengembangan lembaga, dan civitas pendidikan umum. Informan dan dokumen. Teknik pengumpul data melalui teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Pengecekan keabsahan data dilaksanakan dengan tehnik trianggulasi melalui kredibilitas, transferabilitas, dependabilitas, dan konfirmabilitas. Temuan penelitian ini menunjukkan kurikulum dilakukan dengan melibatkan praktisi Dinas pendidikan dengan menetapkan rencana, materi isi disesuaikan berdasarkan kebutuhan pegembangan kurikulum. Tenaga pendidik dan kependidikan penempatan tugas direncanakan berdasarkan standar penerimaan klasifikasi kebutuhan, perencanaan kebutuhan kesiswaan mekanisme penerimaan, dan seleksi kriteria penerimaan. sarana prasarana direncanakan berdasarkan rasio jumlah penerimaan, dan kebutuhan ruangan yang belum dimiliki. Perencanaan kebutuhan keuangan direncanakan berdasarkan sarana prasarana yang terpenuhi dari segi pembelajarannya. Perencanaan kebutuhan hubungan masyarakat melakukan strategi pemasaran kegiatan promosi, kegiatan pelaporan evaluasi dengan tahapan mengundang orang tua murid di awal, dan akhir pelajaran.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Depositing User: mr zainuddin jejey
Date Deposited: 23 Oct 2018 02:48
Last Modified: 23 Oct 2018 03:14
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/10751

Actions (login required)

View Item View Item