EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Upaya Promosi Uang Elektronik Brizzi oleh Bank BRI Kanca Marabahan

Herlidiya, Mifisa (2019) Upaya Promosi Uang Elektronik Brizzi oleh Bank BRI Kanca Marabahan. Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (36kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (315kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (10kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (86kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (190kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (21kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (172kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (14kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (13kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh upaya pemerintah sekarang ini sedang menggalakkan penggunaan uang elektronik (e-money). Terhadap hal tersebut, Bank BRI melalui Bank BRI Kanca Marabahan telah melakukan berbagai upaya promosi uang elektronik Brizzi dengan kepada para nasabahnya dan masyarakat umum di tengah persaingan dengan bank lainnya yang juga mempromosikan uang elektronik (e-money), dan disertai berbagai faktor penghambatnya di lapangan yang mesti diatasi. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui upaya promosi uang elektronik Brizzi oleh Bank BRI Kanca Marabahan, dan mengetahui faktor-faktor yang menjadi kendala dalam upaya promosi uang elektronik Brizzi oleh Bank BRI Kanca Marabahan dan cara mengatasi kendala tersebut. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) yang bersifat deskriptif. Untuk menggali datanya dilakukan dengan wawancara dan dokumentasi. Hasilnya diolah dengan teknik editing dan intrepretasi kemudian dianalisis secara kualitatif berdasarkan ekonomi Islam dan ditarik kesimpulannya. Dari hasil penelitian diperoleh upaya promosi uang elektronik Brizzi pada Bank BRI Kanca Marabahan, adalah: (a) Melakukan Promosi (promotion), (b) Melakukan periklanan (advertising), (c) Promosi Penjualan( sales promotion), (d) Penjualan Pribadi( personal selling), dan (e) Melakukan Publisitas (publicity). Adapun faktor-faktor yang menjadi penghambat dalam upaya promosi uang elektronik Brizzi pada Bank BRI Kanca Marabahan, adalah: (a) kehadiran bank lainnya yang juga memasarkan uang elektronik (electronic money), (b) terbatasnya pemahaman masyarakat terhadap uang elektronik brizzi, dan (c) terbatasnya dana dalam melakukan kegiatan promosi. Dari hasil analisis, bahwa upaya promosi uang elektronik brizzi pada Bank BRI Kanca Marabahan telah dijalankan dengan berbagai upaya promosi maksimal dalam memperoleh nasabah penggunanya dengan menjalankan prinsip- prinsip pemasaran yang baik, dan tindakan demikian mencerminkan usaha bank untuk menjalankan fungsinya menghimpun dana dari masyarakat (funding) dan memberikan pelayanan jasa bank (service). Pihak bank juga telah memaksimalkan upaya promosi melalui publisitas. Meskipun ada beberapa faktor penghambat yang dihadapi, namun tenaga marketing (pemasaran) telah secara maksimal berusaha menjalankan strategi bisnisnya, yaitu melihat segmentasi pasar dengan upaya yang kreatif, targeting yang mampu dicapai, mampu melaksanakan positioning sebagai perbankan yang baik, memberikan service maksimal, agar masyarakat luas lebih awere, dan sedikit-demi sedikit faktor-faktor yang menjadi penghambat dapat dikurangi bahkan dihilangkan.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
L Education > L Education (General)
Depositing User: Mifisa Mifisa Herlidiya Mifisa Herlidiya
Date Deposited: 15 Nov 2019 02:10
Last Modified: 15 Nov 2019 02:10
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/13209

Actions (login required)

View Item View Item