EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Strategi Pengembangan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di BMT-UGT Sidogiri Indonesia Cabang Banjarmasin

Wardani, Sasmia (2020) Strategi Pengembangan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di BMT-UGT Sidogiri Indonesia Cabang Banjarmasin. Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
1.PERNYATAAN.pdf

Download (199kB)
[img] Text
2.AWAL.pdf

Download (719kB)
[img] Text
3.ABSTRAK.pdf

Download (183kB)
[img] Text
4.BAB I.pdf

Download (227kB)
[img] Text
5.BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (239kB)
[img] Text
6.BAB III.pdf

Download (15kB)
[img] Text
7.BAB IV.pdf

Download (216kB)
[img] Text
8.BAB V.pdf

Download (112kB)
[img] Text
9.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (9kB)
[img] Text
10.LAMPIRAN.pdf

Download (934kB)

ABSTRAK

Penelitian ini bertolak dari pemikiran bahwa BMT-UGT Sidogiri Indonesia Cabang Banjarmasin telah berkembang pesat hingga saat ini yang salah satu penunjangnya adalah sumber daya manusia yang ada di dalamnya. Dengan segala prestasi yang diraih artinya BMT-UGT Sidogiri telah berhasil dalam mengembangkan sumber daya manusianya untuk menghasilkan pengembangan SDM yang optimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pengembangan kualitas sumber daya manusia serta mengetahui kendala-kendala yang di hadapi dalam pengembangan kualitas sumber daya manusia Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research), dengan menggunakan metode penelitian kualitatif. Data yang diperoleh merupakan hasil dari wawancara dengan informan, kemudian dideskripsikan dalam bentuk narasi. Data yang diperoleh dianalisis, kemudian disajikan. Penelitian ini menghasilkan temuan-temuan, yaitu: Pertama, Strategi pengembangan kualitas karyawan dalam upaya pengoptimalan kinerja di BMT-UGT Sidogiri Indonesia Cabang Banjarmasin dilaksanakan dengan pengembangan kualitas intelektual berupa program pendidikan dan pelatihan yang dilaksanakan secara berkelanjutan, pengembangan kualitas moral dengan spirit bekerja dan selalu belajar, dan pengembangan kualitas fisik dengan meng-cover kesehatan karyawan dan keluarga besar BMT-Sidogiri Indonesia. Kedua, kendala yang dihadapi dalam pengembangan kualitas karyawan yakni berasal dari peserta yang memiliki pola pikir dan latar belakang yang berbeda-beda sehingga terdapat hasil dalam pemahaman dan kinerja yang berbeda pula, kemudian instruktur internal yang sering disibukkan dengan jabatan dan pekerjaannya disaat jadwal pendidikan dan pelatihan yang telah ditentukan, selanjutnya pada permasalahan kurikulum yang masih belum terkonsep sistematik secara baku sehingga program dapat berbeda dan berubah-ubah setiap tahunnya.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Raisya Hani Syanie
Date Deposited: 17 Jul 2020 00:26
Last Modified: 17 Jul 2020 00:26
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/14540

Actions (login required)

View Item View Item