EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

RETORIKA DAKWAH PROF. DR. H. A. FAHMY ARIEF, M.A (PADA PROGRAM MAJELIS SORE DUTA TV)

Ramali, Ramali (2022) RETORIKA DAKWAH PROF. DR. H. A. FAHMY ARIEF, M.A (PADA PROGRAM MAJELIS SORE DUTA TV). Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
pernyataan keaslian tulisan.pdf

Download (101kB)
[img] Text
Awal.pdf

Download (244kB)
[img] Text
3. Abstrak.pdf

Download (23kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (109kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (139kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (64kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (221kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (46kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (31kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Logat dan ciri khas menjadi sebuah karakteristik yang menjadi daya tarik, Retorika dan Dakwah adalah sesuatu yang saling berkaitan. Penerapan antara retorika dan dakwah yang diterapkan oleh Prof. Fahmy Arief dengan metode khas yang keluar dari kosa kata ceramah beliau menjadi daya tarik tersendiri kepada mad‟u. Makna dakwah adalah memanggil atau mengajak kepada jalan Allah swt. Dakwah akan menarik apabila disampaikan dengan dengan baik dan benar. Maka kemungkinan besar dakwah akan cepat tersampaikan. Agar dakwah seorang dai tersampaikan maka dibutuhkan untuk menguasai retorika. Retorika adalah seni berbicara di hadapan masyarakat luas yang mana tujuan dari pengaplikasian terhadap dakwah ialah dapat merubah pola pikir masyarakat agar kembali kepada jalan Allah. Indikator daripada dakwah itu tersampaikan salah satunya adalah semakin maraknya masyarakat yang berbondong untuk mendengarkan penyampaiannya. Oleh karena itu peneliti tertarik untuk melakukan penelitian terhadap Retorika Dakwah Prof. Dr. H. A. Fahmy Arief, MA. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, yaitu pendekatan penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa pernyataan dari subjek penelitian yang diamati. Sumber data penelitian ini yaitu berupa dua sumber yaitu data penelitian primer dan sekunder. data primer pada penelitian ini data dapat diperoleh dari Prof. Dr. H. A. Fahmy Arief, MA melalui wawancara secara langsung, sedangkan data sekundernya adalah data yang diperoleh dari dokumen, buku-buku, video, artikel, atau literatur lainya yang berkaitan dengan penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian dalam ceramah Prof. Dr. H. A. Fahmy Arief, MA, ia gunakan semua penerapan unsur-unsur retorika pada dakwahnya yang terdiri dari ethos, pathos dan logos. Ethos berarti berpengetahuan luas dan mudah dipercaya, kemudian pathos adalah menyampaikan materi yang memotivasi, dan yang terakhir adalah logis atau menyampaikan materi dengan apa adanya tanpa rekayasa apapun.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 29 Jul 2022 00:02
Last Modified: 29 Jul 2022 00:02
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/19898

Actions (login required)

View Item View Item