EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

IMPLEMENTASI MODEL BLENDED LEARNING DALAM PROSES PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI PADA MASA PANDEMI

Risdiani, Aulia (2022) IMPLEMENTASI MODEL BLENDED LEARNING DALAM PROSES PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI PADA MASA PANDEMI. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (267kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (697kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (186kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (551kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (473kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (213kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (522kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (191kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (392kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi model blended learning dalam proses pembelajaran anak usia dini pada masa pandemi di TK IT Tarbiatul Aulad Barabai dan apa saja faktor pendukung dan penghambat dalam implementasi model blended learning dalam proses pembelajaran anak usia dini pada masa pandemi di TK IT Tarbiatul Aulad Barabai. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara, dan juga dokumentasi. Subjek dalam penelitian ini adalah kepala sekolah dan para guru wali dari TK A dan TK B, sedangkan objek penelitian ini implementasi model blended learning dalam proses pembelajaran anak usia dini pada masa pandemi di TK IT Tarbiatul Aulad Barabai. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam implementasi model blended learning dalam proses pembelajaran anak usia dini pada masa pandemi di TK IT Tarbiatul Aulad Barabai dimulai dari perencanaan pembelajaran sebelum memulai mengajar guru terlebih dahulu membuat rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP), mengatur jadwal pelaksanaan pembelajaran, menyiapkan materi ajar dan menentukan media yang akan digunakan dalam proses pembelajaran. Proses pelaksanaan pembelajaran yang terstruktur antara pembelajaran tatap muka yang dilakukan di sekolah setiap hari Senin dan Selasa sedangkan pembelajaran online dilakukan setiap hari Rabu, Kamis dan Jumat melalui media WAG selain itu guru menggunakan video dari youtube yang sesuai dengan tema pembelajaran. Evaluasi pembelajaran guru menilai dari hasil karya anak dan juga hafalan doa, surah atau hadist. Faktor pendukung meliputi kemampuan guru dalam mengajar dan dukungan dari lingkungan keluarga. Sedangkan faktor penghambat meliputi keterbatasan kuota internet dan jaringan yang tidak stabil, motivasi peserta didik menurun, kurang dukungan dari orang tua, sarana dan prasarana belajar online yang terbatas.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 02 Aug 2022 07:43
Last Modified: 02 Aug 2022 07:43
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/20040

Actions (login required)

View Item View Item