EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Strategi PT. Pos Indonesia Cabang Banjarmasin dalam Bersaing Antar Perusahaan Jasa Pengiriman

Faisal, Muhammad (2019) Strategi PT. Pos Indonesia Cabang Banjarmasin dalam Bersaing Antar Perusahaan Jasa Pengiriman. Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (202kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (430kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (8kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (499kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (167kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (110kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (208kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (85kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (96kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (8MB)

ABSTRAK

PT. Pos Indonesia Cabang Banjarmasin merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman surat dan paket, Pos sudah bertahan selama 272 tahun. Zaman dulu Pos merupakan perusahaan jasa pengiriman satu-satunya di Indonesia, seiring dengan perkembangan zaman banyak perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman, sehingga mengakibatkan persaingan yang semakin ketat. Pada saat ini bisnis pengiriman surat atau paket sangat ketat persaingannya, sehingga membuat perusahaan untuk bisa melakukan sebuah cara agar bisa bersaing. Banyak perusahaan yang bankrut karena kalah dalam bersaing, berbeda dengan Pos meskipun perusahaan yang tertua dan banyak pesaing, Pos bisa bersaing dan bahkan bisa bertahan sampai sekarang dengan caranya sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi PT. Pos Indonesia cabang Banjarmasin dalam bersaing antar perusahaan jasa pengiriman. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kualitatif, yaitu penulis meneliti dan mengamati secara langsung tentang objek penelitian di lapangan secara faktual dan cermat. Penelitian ini berlokasi pada PT. Pos Indoensia Cabang Banjarmasin yang beralamat di Jalan Lambung Mangkurat No. 19, Kertak Baru Ilir, Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan penulis mengenai Strategi PT. Pos Indonesia cabang Banjarmasin dalam bersaing antar perusahaan jasa pengiriman dengan menggunakan Analisis SWOT Maka dapat disimpulkan bahwa dengan adanya analisis faktor internal diketahui strategi yang saat ini dijalankan PT. Pos Indonesia cabang Banjarmasin dalam bersaing yaitu menggunakan Intensive Strategis khususnya strategi penetrasi pasar dan pengembangan produk. Dan juga diliat dari hasil analisis mengenai komponen faktor internal strategi yang dijalankan oleh PT. Pos Indonesia cabang Banjarmasin saat ini bisa dikatakan sesuai dengan syariah, itu terlihat dari manajemen, pemasaran, keuangan, produk atau operasi, dan pengembangan yang diterapkannya. Selain itu juga dengan adanya analisis faktor internal dan faktor eksternal yang dibantu dengan Matriks SWOT, maka diperoleh sebuah strategi baru yang dapat membantu untuk mengembangkan strategi yang ada (penetrasi pasar dan pengembangan produk), yaitu strategi StrengthsOportunities (SO), strategi Weaknesses-Oportunities (WO), strategi StrengthsTreats (ST), dan strategi Weaknesses-Treats (WT).

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: skripsi Muhammad Faisal
Date Deposited: 05 Jul 2019 06:19
Last Modified: 05 Jul 2019 06:19
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/12007

Actions (login required)

View Item View Item