EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Urgensi Sistem Layanan yang Terorganisir Bagi Pemustaka di perpustakaan MIN 4 Banjar

Hartati, Hartati (2019) Urgensi Sistem Layanan yang Terorganisir Bagi Pemustaka di perpustakaan MIN 4 Banjar. Tugas Akhir, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERYATAAN.pdf

Download (267kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (423kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (114kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (201kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (241kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (65kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (70kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (963kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Tugas Akhir ini berjudul “Urgensi Sistem Layanan yang Terorganisir Bagi Pemustaka di Perpustakaan MIN 4 Banjar”. Tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui kegiatan sistem layanan di perpustakaan MIN 4 Banjar, dan kendala-kendala dalam Sistem Layanan yang ada di perpustakaan MIN 4 Banjar. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan dalam penulisan tugas akhir ini adalah metode observasi, wawancara, dan dokumentasi untuk mengetahui Sistem Layanan yang terorganisir bagi pemustaka di Perpustakaan MIN 4 Banjar. Dan hasilnya perpustakaan MIN 4 Banjar menggunakan sistem akses layanan terbuka untuk layanan sirkulasi dan layanan referensi. Sistem akses layanan terbuka ini pemustaka dapat langsung menuju jajaran rak buku untuk mencari koleksi yang diinginkan, dan kemudian jika sudah menemukan koleksi yang diinginkan maka pemustaka membawa buku koleksi tersebut ke meja layanan peminjaman. Dan untuk layanan referensi juga menggunakan sistem akses layanan terbuka hanya saja berbeda untuk bahan koleksi referensi tidak dapat dibawa pulang hanya boleh dibaca di tempat. Dan untuk kendala dalam sistem layanan yang terorganisir bagi pemustaka di perpustakaan MIN 4 Banjar ini yakni layanan yang masih menggunakan sistem manual dengan menggunakan buku besar yang menyebabkan ketidak cepatan dalam melayani pemustaka yang ingin meminjam. Dan untuk solusinya pihak sekolah atau pengelola perpustakaan MIN 4 Banjar harus merubah sistem manual dengan sistem terotomasi agar dapat lebih cepat melayani pemustaka sehingga tidak banyak waktu terbuang dalam proses peminjaman, pengembalian dan perpanjang. Kata Kunci: Layanan, Perpustakaan.

Item Type: Tugas Akhir
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Depositing User: har tati
Date Deposited: 15 Jul 2019 06:16
Last Modified: 15 Jul 2019 06:16
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/12156

Actions (login required)

View Item View Item