EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Analisis Dampak Corporate Social Responsibility PDAM Bandarmasih terhadap Peningkatan Kesejahteraan Sosial Masyarakat

Nurlaila, Annisa (2019) Analisis Dampak Corporate Social Responsibility PDAM Bandarmasih terhadap Peningkatan Kesejahteraan Sosial Masyarakat. Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (162kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (15kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (127kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (202kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (30kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (60kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (29kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (25kB)
[img] Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

Download (13MB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilatarbelakangi dari pemikiran bahwa Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 40 tahun 2007 tentang perseroan terbatas, bab v tentang tanggung jawab sosial dan lingkungan pasal 74 ayat 1 menyebutkan sebagai berikut: perseroan yang menjalankan kegiatan usahanya di bidang dan/atau berkaitan dengan sumber daya alam wajib melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan beberapa program CSR PDAM Bandarmasih tersebut kepada masyarakat dan untuk mengetahui dampak pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility) terhadap peningkatan kesejahteraan sosial masyarakat melalui ciriciri seseorang sejahtera, disamping itu untuk mengetahui bagaimana masyarakat memaksimalkan program CSR yang didapat atau tidak dimaksimalkan, serta mengetahui berhasil atau tidaknya pencapaian kesejahteraan sosial didapat melalui program CSR tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan kualitatif non interaktif (noninteractive reaserch) yang menggunakan pendekatan analisis isi, dengan mengumpulkan data berupa daftar program yang terealisasi PDAM Bandarmasih ke kantor pusat PDAM Bandarmasih dan melakukan wawancara kepada informan yang mendapat program CSR PDAM Bandarmasih untuk mengetahui secara jelas dampak keberhasilan pelaksanaan program tersebut terhadap kesejahteraan sosial di masyarakat. Melalui teknis analisis data kualitatif yang bersifat induktif, suatu analisis berdasarkan data yang diperoleh, menghasilkan kesimpulan yang dapat diambil adalah pertama, pelaksanaan program CSR PDAM Bandarmasih terealisasi dengan baik ke tangan yang tepat, kedua, hasil penelitian menunjukkan bahwa kesejahteraan sosial masyarakat menjadi kurang berdampak besar karena dari enam indikator tidak terpenuhi indikator peduli terhadap sesama sehingga tidak memenuhi syarat kesejahteraan sosial sebagai penentuan keberhasilan program CSR.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Annisa Nurlaila
Date Deposited: 30 Dec 2019 06:44
Last Modified: 30 Dec 2019 06:44
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/13428

Actions (login required)

View Item View Item