EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Kemampuan Interaksi Sosial Anak Di Lingkungan Formal Dan Informal Pada Anak Kelompok A Di Taman Kanak-Kanak Harapan Ibu Kelurahan Sungai Lulut Kecamatan Banjarmasin Timur.

Roza, Ellya Melvia (2019) Kemampuan Interaksi Sosial Anak Di Lingkungan Formal Dan Informal Pada Anak Kelompok A Di Taman Kanak-Kanak Harapan Ibu Kelurahan Sungai Lulut Kecamatan Banjarmasin Timur. Skripsi, Tarbiyah Dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (295kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (4MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (489kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (104kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf

Download (43kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (186kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (17kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (22kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Interaksi sosial merupakan hubungan antara individu satu dengan individu yang lain, individu satu dapat mempengaruhi individu lain atau sebaliknya, jadi terdapat adanya hubungan yang saling timbal balik, pendidikan formal adalah jalur pendidikan yang terstruktur dan berjenjang yang terdiri atas pendidikan dasar, pendidikan menengah, dan pendidikan tinggi, pendidikan informal adalah jalur pendidikan keluarga dan lingkungan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kemampuan interaksi sosial anak di lingkungan formal dan informal pada anak kelompok A di Taman Kanak-Kanak Harapan Ibu Kelurahan Sungai Lulut Kecamatan Banjarmasin Timur. Jenis penelitian deskriptif kualitatif dan lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini adalah 2 orang anak sekolah di Taman Kanak-Kanak Harapan Ibu Kelurahan Sungai Lulut Kecamatan Banjarmasin Timur. Teknik pengumpulan datanya menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi dan, analisis datanya menggunakan Burhan Bungin, dengan 4 tahapan yaitu (1) Perngumpulan data, (2) Reduksi data, (3) Display data, dan (4) Verifikasi dan penegasan kesimpulan, sedangkan untuk keabsahan datanya dilakukan dengan triangulasi. Patton (dalam Maleong, 2004 : 330) Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh simpulan bahwa kemampuan interaksi anak di lingkungan Formal dan Informal pada anak kelompok A di Taman Kanak-Kanak Harapan Ibu Kelurahan Sungai Lulut Kecamatan Banjarmasin Timur, tidak berkembang dengan baik terhadap kemampuan interaksi sosial anak yang bernama Talita dan Ainun Najjiya di lingkungan Formal dan Informal dalam berinteraksi dengan teman sebanya sehingga guru dan orang tua siswa berusaha dengan berbagai cara memberikan pemahaman, membujuk, membimbing dan mengarahkan agar mau bermain serta beriteraksi dengan teman sebanyanya, namun memang karakter dan pembawaan dari anak itu sendiri yang tidak ada kemauan dan bersikap cuek serta merasa malu dalam bergaul dengan teman sebayanya dalam kelompok bermain.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Mrs. Murtini UIN
Date Deposited: 04 Feb 2020 06:39
Last Modified: 04 Feb 2020 06:39
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/13604

Actions (login required)

View Item View Item