EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Keterampilan Komunikasi Kepala Madrasah Dalam Pembinaan Kegiatan Ekstrakurikuler Di Madrasah Aliyah Negeri 4 Banjar

Maknun, Jauharotul (2020) Keterampilan Komunikasi Kepala Madrasah Dalam Pembinaan Kegiatan Ekstrakurikuler Di Madrasah Aliyah Negeri 4 Banjar. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (289kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (329kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (225kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (606kB)
[img] Text
BAB II .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (429kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (325kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (502kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (191kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (390kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

ABSTRAK

Keterampilan komunikasi kepala madrasah sangat berpengaruh dalam pembinaan kegiatan ekstrakurikuler, kepala madrasah sebagai sumber informasi sangat dibutuhkan para pembina dan pelatih, agar yang disampaikan dapat terlaksana bagi pembinaan kegiatan ekstrakurikuler itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterampilam komunikasi kepala madrasah dalam pembinaan kegiatan ekstrakurikuler di Madrasah Aliyah Negeri 4 Banjar, untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi keterampilam komunikasi kepala madrasah dalam pembinaan kegiatan ekstrakurikuler di Madrasah Aliyah Negeri 4 Banjar. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research), yaitu penelitian yang diperoleh dari hasil pengamatan langsung, Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yaitu penelitian dengan mendeskripsikan dan menganalisis suatu keadaan atau fenomena yang ada. Objek dalam penelitian ini adalah keterampilam komunikasi kepala madrasah dalam pembinaan kegiatan ekstrakurikuler, sedangkan yang menjadi subjek adalah kepala madrasah, wakamad kesiswaan, para pembina dan pelatih serta siswa-siswi yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Setelah data terkumpul diproses melalui editing, klasifikasi dan interpretasi, selanjutnya di analisis melalui redukasi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh simpulan bahwa terdapat keterampilan komunikasi kepala madrasah dengan wakamad kesiswaan, para pembina, para pelatih, siswa-siswi dan instansi lain yang terkait dengan faktor pendukung yaitu saling terbuka dan menggunakan media komunikasi yang telah tersedia, dan juga faktor penghambat yaitu terhalang waktu dan pekerjaan serta loyalitas dan dedikasi pembina yang masih kurang dalam pembinaan kegiatan ekstrakurikuler di Madrasah Aliyah Negeri 4 Banjar.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Nurul Wasilah
Date Deposited: 17 Jun 2020 12:09
Last Modified: 17 Jun 2020 12:09
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/14140

Actions (login required)

View Item View Item