EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

STRATEGI PENCAPAIAN TARGET OLEH SALES MARKETING DALAM PEMBIAYAAN MIKRO DI BANK BRI SYARIAH KCP KAYUTANGI

Fadilla, Shaufa Maulia (2020) STRATEGI PENCAPAIAN TARGET OLEH SALES MARKETING DALAM PEMBIAYAAN MIKRO DI BANK BRI SYARIAH KCP KAYUTANGI. Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN .pdf

Download (48kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (786kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (8kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (268kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (374kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (19kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (312kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (9kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (14kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (8MB)

ABSTRAK

Bank BRI Syariah KCP Kayutangi merupakan lembaga perbankan syariah dan sebagai bank retail modern yang memberikan solusi keuangan yang amanah, di tahun 2019 bank BRI Syariah KCP Kayutangi mengalami penurunan aset dan Out Standing yang mana berdampak pada pencapaian target yang dilakukan oleh sales marketing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi sales marketing dalam mencapai target di Bank BRI Syariah KCP Kayutangi dan kendala yang dihadapi oleh sales marketing dalam mencapai target di Bank BRI Syariah KCP Kayutangi. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan dua jenis data yang diperoleh, yaitu data tentang strategi sales marketing dalam mencapai target di Bank BRI Syariah KCP Kayutangi dan data tentang kendala yang dihadapi oleh sales marketing. Dalam pengambilan data, penulis menggunakan teknik Interview (wawancara) dan dokumentasi. Adapun teknik pengolah data yang dipakai adalah teknik editing data, kategorisasi data, interpretasi dan concluding dan data tersebut di analisis dengan analisis kualitatif dan data yang terkumpul disajikan dalam bentuk uraian-uraian secara deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa strategi yang digunakan sales marketing dalam upaya pencapaian target ada beberapa strategi, yaitu canvassing, refrensi, komunitas, tapping dan marketing mix. Kendala yang dihadapi sales marketing terbagi menjadi dua faktor yakni faktor internal yaitu diri sendiri/SDM, dan faktor eksternal yaitu persaingan pasar yang memiliki produk yang sama dengan margin yang lebih rendah, serta bank pesaing yang mengadakan diskon besar-besaran, dan pembiayaan KUR yang memiliki margin lebih. Cara sales marketing dalam menghadapi kendala yaitu, faktor internal berasal dari diri sendiri maka perlu memotivasi diri, mempunyai mental yang kuat, serta mempunyai kemauan agar mencapai target. Sedangkan pada faktor eksternal yaitu memberikan pelayanan yang baik, margin yang dapat bersaing, mempunyai keunggulan dalam produk yang ditawarkan, menjaga kualitas, dan melakukan pendekatan-pendekatan dengan baik.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 10 Dec 2020 00:37
Last Modified: 10 Dec 2020 00:37
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/14977

Actions (login required)

View Item View Item