EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Upaya Guru Bimbingan Dan Konseling Untuk Mengurangi Perilaku Prokrastinasi Akademik Pada Siswa SMA PGRI 2 Banjamasin

Miliyani, Afrina (2021) Upaya Guru Bimbingan Dan Konseling Untuk Mengurangi Perilaku Prokrastinasi Akademik Pada Siswa SMA PGRI 2 Banjamasin. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (111kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (746kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (83kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (269kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (218kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (125kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (339kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (81kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (38kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Setiap siswa memiliki berbagai permasalahan, seperti masalah pribadi, sosial, belajar, keluarga serta yang menganggu dalam kegiatan belajarnya. Salah satu masalah belajar yang dialami siswa di sekolah yaitu suka menunda-nunda pekerjaan yang penting. Menunda-nunda dalam mengerjakan tugas atau disebut juga dengan kata lain yaitu prokrastinasi. Tujuan penelitian ini yaitu mengetahui bentuk perilaku prokrastinasi akademik, penyebab terjadinya dan mengetahui upaya guru Bimbingan dan Konseling untuk mengurangi perlaku prokrstinasi akademik pada siswa SMA PGRI 2 Banjarmasin . Subjek penelitian ini yaitu 3 orang guru bimbingan dan konseling dan siswa kelas X, XI, dan XII MIA yang dibagikan angket. Jenis penelitian adalah penelitian lapangan (field research), meneliti data yang diperlukan mengenai upaya guru bimbingan dan konseling untuk mengurangi perilaku prokrastinasi akademik pada siswa SMA PGRI 2 Banjarmasin. Teknik pengumpulan data menggunkan wawanacara, angket dan dokumentasi. Teknik pengolahan data dengan mengggunakan reduksi data, penyajian data dan Verifikasi (penarikan simpulan). Sedangkan teknik analisis data menggunakan metode deskriptif dan analisis secara kualitatif mengenai Upaya Guru Bimbingan dan Konseling untuk mengurangi perilaku prokrstinasi akademik pada siswa SMA PGRI 2 Banjarmasin. Hasil penelitian yang diperoleh adalah bentuk-bentuk perilaku prokrastinasi ada 2 yaitu lambat dalam pengumpulan tugas dan tidak mengumpulkan tugas akademik yang diberikan guru, penyebabnya secara internal malas sedangkan eksternal kuota, malas, membantu orang tua di rumah, pengaruh teman sebaya dan kurang paham dengan materi saat daring. Sedangkan upaya guru Bimbingan dan Konseling untuk mengurangi perilaku prokrastinasi akademik adalah konseling individual dan home visit. Saran hendaknya guru mata pelajaran serta wali kelas saling bekonstribusi dalam keigatan Bimbingan dan konseling.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: KHALIDATUL KHALIDATUL MAULIDIAH KHALIDATUL MAULIDIAH
Date Deposited: 07 Mar 2021 14:03
Last Modified: 07 Mar 2021 14:03
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/15611

Actions (login required)

View Item View Item