EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

KEPUASAN SISWA TERHADAP BAHAN PUSTAKA DI PERPUSTAKAAN MAN 1 BANJARMASIN

Juraidah, Isnani Widia (2021) KEPUASAN SISWA TERHADAP BAHAN PUSTAKA DI PERPUSTAKAAN MAN 1 BANJARMASIN. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
1. PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (225kB)
[img] Text
2. AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (72kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (315kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (295kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (310kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (594kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (9kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (160kB)
[img] Text
10.LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Alasan yang melatarbelakangi penulis untuk meneliti adalah karena mengingat sangat pentingnya bahan pustaka lengkap sesuai dengan kebutuhan perpustakaan sekolah sesuai dengan standar diadakan di perpustakaan sekolah. Berdasarkan pengamatan masih banyak kurang dalam hal kelengkapan bahan pustaka yang disediakan sekolah di perpustakaan MAN 1 Banjarmasin. Oleh sebab tu penulis tertarik meneliti tentang kepuasan siswa terhadap bahan pustaka di perpustakaan MAN 1 Banjaramasin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan siswa dan kendala dalam meningkatkan bahan pustaka di perpustakaan MAN 1 Banjarmasin. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), yaitu penelitian yang bertujuan dengan terjun kelapangan untuk menggali dan mengumpulkan sejumlah data yang diperlukan mengenai kepuasan siswa terhadap bahan pustaka di perpustakaan MAN 1 Banjarmasin. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu pendekatan yang menggunakan pengukuran dan memerlukan statistik. Objek dalam penelitian ini adalah kepuasan siswa terhadap bahan pustaka di perpustakaan MAN 1 Banjarmasin, sedangkan yang menjadi subjek penelitian yaitu siswa di MAN 1 Banjarmasin sebanyak 264 orang. Pengumpulan data penelitian ini diambil dengan cara angket, wawancara dan dokumentasi. setelah data terkumpul selanjutnya diproses melalui editing, coding, scoring, tabulating, dan selanjutnya dianalisis menggunakan skala pengukuran data. Berdasarkan hasil analisis data yang didapat bahwa kepuasan siswa terhadap buku mata pelajaran di perpustakaan MAN 1 Banjarmasin berada dalam kategori puas, dengan nilai skor rata-rata 3,76, kepuasan siswa terhadap buku fiksi di perpustakaan MAN 1 Banjarmasin berada dalam kategori puas, dengan nilai skor rata-rata 3,47, kepuasan siswa terhadap bahan referensi di perpustakaan MAN 1 Banjarmasin berada dalam kategori cukup puas, dengan nilai skor rata- rata 3,35, kepuasan siswa terhadap non buku di perpustakaan MAN 1 Banjarmasin berada dalam kategori cukup puas, dengan nilai skor rata-rata 3,21, jadi diperoleh simpulan bahwa kepuasan siswa terhadap bahan pustaka di Perpustakaan MAN 1 Banjarmasin adalah puas, dengan nilai skor rata-rata 3,45 pada keseluruhan yang berada pada titik 3,43 – 4,23 sehingga dapat kita tarik kesimpulan bahwa siswa merasa puas terhadap bahan pustaka karena perpustakaan Man 1 Banjarmasin sudah memenuhi kebutuhan.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
L Education > LA History of education
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 15 Jun 2021 06:23
Last Modified: 15 Jun 2021 06:23
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/16292

Actions (login required)

View Item View Item