EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

MANAJEMEN PELAYANAN JEMAAH UMRAH PADA PT. MA’ALI WISATA 2020 M/1441 H

Jubaidah, Siti (2021) MANAJEMEN PELAYANAN JEMAAH UMRAH PADA PT. MA’ALI WISATA 2020 M/1441 H. Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (205kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (928kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (181kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (388kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (482kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (180kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (853kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (149kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (217kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

PT. Ma’ali Wisata merupakan salah satu penyelenggara perjalanan ibadah haji dan umrah yang ada di Kalimantan Selatan atau biasa yang disebut dengan PPIU yang bertujuan untuk memberikan pelayanan, sehingga jemaah dapat menunaikan ibadahnya sesuai dengan ketentuan syariat. Pelayanan merupakan hal penting yang harus diperhatikan, maka sudah sewajarnya manajemen pelayanan ini harus dipahami betul oleh PT. Ma’ali Wisata untuk mengoptimalkan pelayanan yang diinginkan jemaah. Penelitian ini mengkaji tentang bagaimana manajemen pelayanan PT. Ma’ali Wisata kepada jemaah umrah ketika masih di tanah air dan bagaimana respon jemaah umrah terhadap pelayanan yang diberikan PT. Ma’ali Wisata. Dengan tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah mengetahui bagaimana manajemen pelayanan PT. Ma’ali Wisata, apa saja pelayanan yang diberikan PT. Ma’ali Wisata kepada jemaah serta mengetahui respon atau tanggapan jemaah terhadap pelayanan PT. Ma’ali Wisata yang mereka terima. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan deskriftif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah model Miles dan Huberman. Berdasarkan hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan (1) PT. Ma’ali Wisata menerapkan fungsi manajemen (POAC) pada setiap pelayanan yang diberikan. (2) Pelayanan yang diberikan PT. Ma’ali Wisata yaitu bimbingan ibadah umrah, transportasi jemaah, konsumsi, kesehatan jemaah, perlindungan jemaah, administrasi, keberangkatan dan kedatangan jemaah. (3) Respon atau tanggapan yang diberikan jemaah terhadap masing-masing pelayanan yang diberikan PT. Ma’ali Wisata bermacam-macam, akan tetapi pada intinya jemaah merasa puas dengan pelayanan yang diberikan hal tersebut diperkuat dengan keinginan jemaah untuk kembali menggunakan jasa PT. Ma’ali Wisata untuk menjalankan ibadah umrah.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 10 Aug 2021 02:29
Last Modified: 10 Aug 2021 02:29
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/16937

Actions (login required)

View Item View Item