EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

PENERAPAN SOP (STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR) FRONTLINER PADA BANK BNI SYARIAH KCP SUNGAI DANAU

Fatimah, Marnidah (2021) PENERAPAN SOP (STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR) FRONTLINER PADA BANK BNI SYARIAH KCP SUNGAI DANAU. Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (49kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (501kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (31kB)
[img] Text
BAB I .pdf

Download (131kB)
[img] Text
BAB II .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (294kB)
[img] Text
BAB III .pdf

Download (42kB)
[img] Text
BAB IV .pdf

Download (232kB)
[img] Text
BAB V .pdf

Download (32kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (36kB)
[img] Text
LAMPIRAN .pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Pelayanan kepada nasabah dalam dunia jasa perbankan menjadi suatu hal yang vital. Pada dasarnya pelayanan adalah kegiatan yang ditawarkan oleh organisasi atau perorangan kepada nasabah, yang bersifat tidak berwujud dan tidak dapat dimiliki.. Sebagai lembaga keuangan syariah, bank BNI Syariah KCP Sungai Danau selalu mengedepankan kemaslahatan terhadap umat terutama warga Kab. Tanah Bumbu khususnya di Sungai Danau yang mayoritas kaum muslimi. Pelayanan yang diberikan oleh karyawan Bank sangat cukup baik. Terutama pelayanan front liner (Customer Service, Teller dan Security)yang bersentuhan langsung dengan nasabah, seluruh karyawan selalu berusaha menciptakan hubungan yang baik kepada nasabah, cepat tanggap dalam membantu nasabah yang mengalami kesulitan, dan selalu berpenampilan yang rapi serta sopan. Penelitian lapangan (field research) yang bersifat deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, wawancara dilakukan terhadap Security, Teller dan Customer Service serta 10 nasabah Bank BNI Syariah KCP Sungai Danau yang mengambil sampel nasabah menggunakan teknik wawancaradan dokumentasi. Terkait dengan analisa data, analisa data kualitatif yang bersifarinduktif. Penelitian ini memperoleh fakta bahwa pada Bank BNI Syariah KCP Sungai Danau menunjukkan bahwa pelayanan yang diberikan frontliner bank BNI Syariah KCP Sungai Danau menggunakan prinsip excellent service atau pelayanan prima. Pelayanan yang diberikan karyawan front liner kepada nasabah sudah baik, mulai dari pelayanan yang diberikan Security, Teller dan Customer Service. Namun ada beberapa nasabah yang kurang merasa puas dengan pelayanan yang diterimanya. dan perlu lebih meningkatkan kembali kualitas pelayanan terutama pada karyawan frontliner dan fasilitas penunjangnya, seperti peningkatan keamanan area parkir.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 07 Dec 2021 07:17
Last Modified: 07 Dec 2021 07:17
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/17680

Actions (login required)

View Item View Item