EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Konsumen Pond’s Cosmetics di Kota Muara Teweh)

Janah, Raudatul (2021) Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Konsumen Pond’s Cosmetics di Kota Muara Teweh). Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (151kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (595kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (190kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (414kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (300kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (233kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (550kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (68kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (135kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (856kB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilatar belakangi oleh meningkatnya perkembangan industri bisnis kosmetik di Indonesia maka peneliti berminat untuk mengetahui sejauh mana pengaruh kualitas produk, citra merek, dan harga terhadap kepuasan konsumen kosmetik pond’s yang berada di Muara teweh. Karena Kinerja produk akan berdampak langsung terhadap kualitas, karena itu kualitas produk berhubungan erat dengan nilai dan kepuasan konsumen. Selain dari kualitas produk citra merek dari produk pond’s perlu juga diperhatikan karena ada beberapa jenis produk pond’s yang masih belum masuk dalam kategori TOP Brand dan pada tahun terakhir yaitu 2020, pond’s mengalami penurunan hampir setiap produk. Harga juga merupakan hal penting bagi suatu produk agar konsumen tidak berpindah ke merek lain dengan kualitas yang sama, pada perbandingan harga produk-produk kosmetik dapat disimpulkan bahwa ada beberapa harga produk pond’s yang masih tinggi daripada produk kosmetik sejenis tetapi masih terjangkau untuk konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunkan metode survei. Pesponden pada penelitian ini sebanyak 100 orang, teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dioleh dengan SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan uji hipotesis dalam uji persial (uji t) diketahui bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan uji simultan (uji f) diketahui bahwa kualitas produk, citra merek dan harga secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan uji R2 diketahui bahwa besarnya pengaruh kualitas produk, citra merek, dan harga terhadap kepuasan konsumen sebesar 69,8% sedangkan sisanya 30,2% dipengaruhi lain diluar kualitas produk, citra merek dan harga.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 31 Dec 2021 02:46
Last Modified: 31 Dec 2021 02:46
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/17836

Actions (login required)

View Item View Item