EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

MANAJEMEN DAKWAH MAJELIS TAKLIM AL-ANWAR DESA TANIPAH KECAMATAN ALUH- ALUH KABUPATEN BAN

Husna, Miftahul (2022) MANAJEMEN DAKWAH MAJELIS TAKLIM AL-ANWAR DESA TANIPAH KECAMATAN ALUH- ALUH KABUPATEN BAN. Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
(1) PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN Miftahul Husna.pdf

Download (299kB)
[img] Text
(2) AWAL Miftahul Husna.pdf

Download (1MB)
[img] Text
(3) ABSTRAK.pdf

Download (288kB)
[img] Text
(4) BAB I.pdf

Download (442kB)
[img] Text
(5) BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (998kB)
[img] Text
(6) BAB III.pdf

Download (297kB)
[img] Text
(7) BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
(8) BAB V.pdf

Download (186kB)
[img] Text
(9) DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (392kB)
[img] Text
(10) LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Penelitian ini berlatang belakang bahwa perlunya manajemen dakwah yang baik pada majelis taklim agar kegiatan yang dilaksanakan berjalan dengan lancar dan bisa mencapai tujuan yang ditetapkan. Pada Desa Tanipah terdapat dua majelis taklim yaitu Majelis Taklim Al-Anwar dan Majelis Taklim Nurul Hidayah dimana perbedaan kedua majelis taklim tersebut terdapat pada fasilitas yang dimiliki serta kegiatan yang dilaksanakan. Hal ini menjadi alasan peneliti tertarik untuk meneliti tentang Manajemen Dakwah Majelis Taklim Al-Anwar Desa Tanipah Kecamatan Aluh-Aluh Kabupaten Banjar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja kegiatan Majelis Taklim Al-Anwar, bagaimana penerapan manajemen dakwah pada kegiatan Majelis Taklim Al-Anwar dan kendala yang dihadapi dalam penerapan manajemen dakwah Majelis Taklim Al-Anwar. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan subjek penelitian yaitu Ketua, pengurus, dan jemaah Majelis Taklim Al-Anwar sedangkan objek penelitian mencakup tentang manajemen dakwah pada kegiatan Majelis Taklim Al-Anwar. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kemudian data yang dikumpulkan akan dijelaskan menggunakan teknik analisis analisis model Miles dan Huberman yaitu reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu (1) Kegiatan yang dilakukan Majelis Taklim Al-Anwar yaitu pengajian bulanan, peringatan hari besar Islam, baayun maulid, dan haul Guru Sekumpul (2) Manajemen dakwah pada Majelis Taklim Al-Anwar yang pertama adalah perencanaan yaitu dengan menentukan jadwal kegiatan, materi ceramah, dan mengelola keuangan, kedua pengorganisasian yaitu melakukan apa yang sudah direncanakan di perencanaan dan membagi tugas�tugas kepada pengurus, ketiga pelaksanaan, kegiatan dilakukan dengan lancar sesuai dengan perencanaan, terakhir pengevaluasi dengan mengontrol setiap kegiatan dari awal sampai akhir. Manajemen Dakwah yang diterapkan dengan baik oleh majelis taklim Al-Anwar yaitu pengorganisasian dan pengawasannya. (3) Kendala yang dihadapi pada pelaksanaan kegiatan Majelis Taklim Al-Anwar yaitu adanya perubahan cuaca, tidak menggunakan media sosial dan tidak ada sistem tanya jawab.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 20 Feb 2022 10:30
Last Modified: 20 Feb 2022 10:30
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/18499

Actions (login required)

View Item View Item