EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

External Communication Sebagai Strategi Promosi Madrasah Aliyah Negeri di Kabupaten Balangan pada Masa Pandemi Covid-19

Afizah, Siti Nurul (2023) External Communication Sebagai Strategi Promosi Madrasah Aliyah Negeri di Kabupaten Balangan pada Masa Pandemi Covid-19. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (158kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (340kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (652kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (644kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (521kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (110kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (699kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

ABSTRAK

Faktor persaingan yang semakin meningkat menyebabkan madrasah harus melakukan perubahan dan perbaikan dalam hal berkomunikasi dan berinteraksi dengan pihak luar serta melakukan pembenahan mengenai promosi madrasah. Pelaksanaan komunikasi pada Madrasah Aliyah Negeri di Kabupaten Balangan dalam menyalurkan informasi dan membina interaksi dengan masyarakat sudah sangat baik dengan menggunakan beberapa media yang mampu menjangkau masyarakat secara merata. Komunikasi dalam sebuah interaksi merupakan suatu proses dalam menyalurkan informasi, ide-ide dalam suatu organisasi secara timbal balik dalam upaya untuk mencapai tujuan yang telah direncanakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis cara madrasah dalam membina interaksi dengan komunitas dan informasi yang disalurkan kepada publik serta mengetahui apakah terdapat pengaruh antara komunikasi eksternal dengan aksi fundraising Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (field research). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi dan triangulasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam ppenelitian ini adalah reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data sedangkan teknik validitas dan keabsahan data menggunakan uji kredibilitas, uji transferability, uji dependability. uji confirmability Temuan dalam penelitian ini adalah informasi yang disampaikan oleh Madrasah Aliyah Negeri di Kabupaten Balangan meliputi penerimaan peserta didik baru (PPDB), kegiatan-kegiatan yang ada di madrasah dan prestasi madrasah. Informasi tersebut disampaikan melalui media sosial (instagram, whatsapp, facebook dan youtube), media cetak (spanduk, pamflet dan brosur), serta khusus pada MAN I Balangan dan MAN 3 Balangan menyalurkan informasi menggunakan TV kabel yang dikelola masyarakat. Selain itu interaksi dengan komunitas dan aksi fundraising juga dilakukan dengan menggunakan media sosial (instagram dan whatsapp) serta secara tatap muka pada kegiatan rapat yang melibatkan antara pihak madrasah dengan orang tua siswa, masyarakat atau lembaga terkait.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 31 Mar 2023 00:35
Last Modified: 31 Mar 2023 00:35
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/22443

Actions (login required)

View Item View Item