EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Program Dakwah Roadshow sebagai inovasi dakwah Ustadzah Fachriyah Novel Jindan di Kota Banjarmasin

Amalia, Nurul (2023) Program Dakwah Roadshow sebagai inovasi dakwah Ustadzah Fachriyah Novel Jindan di Kota Banjarmasin. Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN NURUL AMALIA.pdf

Download (223kB)
[img] Text
AWAL NURUL AMALIA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK NURUL AMALIA.pdf

Download (141kB)
[img] Text
BAB I NURUL AMALIA.pdf

Download (421kB)
[img] Text
BAB II NURUL AMALIA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (217kB)
[img] Text
BAB III NURUL AMALIA.pdf

Download (150kB)
[img] Text
BAB IV NURUL AMALIA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V NURUL AMALIA.pdf

Download (142kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA NURUL AMALIA.pdf

Download (211kB)
[img] Text
LAMPIRAN NURUL AMALIA.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Sejarah dari negara-negara maju pada masa lalu telah membuktikan betapa pentingnya sebuah inovasi. Hampir tidak ada inovasi yang tidak melibatkan teknologi. Awalnya teknologi pertama kali muncul adalah kamera diintegrasikan dengan handphone kemudian dihubungkan dengan internet menjadi industri dunia digital yang kompleks dan menjanjikan. Tak terkecuali dalam Sektor dakwah. Dakwah Islam juga sangat mungkin melalui teknologi digital untuk menyampaikan isi pesan dakwah lebih luas lagi. Ustadzah Fachriyah Novel Jindan, melakukan inovasi dalam dakwah dengan mengadakan event roadshow ke berbagai kota di Indonesia salah satunya Kota Banjarmasin. Aktivitas dakwah akan senantiasa dekat dengan kehidupan sehari-hari di masyarakat, maka dakwah harus dilakukan secara terencana, memiliki konsep yang jelas, terperinci, terorganisasi dan bahkan dapat dievaluasi. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui program dakwah roadshow Ustadzah Fachriyah Novel Jindan yang berkolaborasi dengan Akhwat Aswaja Net dalam proses Penyiaran nya di Banjarmasin. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis Penelitian Action Research, yaitu studi yang secara langsung berfokus pada perilaku sosial. Hasil penelitian yang didapat adalah Program Dakwah Roadshow sebagai Inovasi Dakwah Ustadzah Fachriyah Novel Jindan mampu mencapai keseimbangan dalam sistem sosial, mencapai kalangan mad’u secara tepat sasaran, memanfaatkan kemudahan, kecepatan dan memakai lokasi-lokasi yang cenderung disukai masyarakat modern dalam mengemas materi dakwah secara inovatif, dengan bantuan kecanggihan media informasi dan komunikasi saat ini, sehingga mampu meningkatkan kualitas dakwah masa depan. Proses Penyiaran nya menggunakan media digital sesuai Standar Operating Procedures (SOP) dan perencanaan program berkolaborasi dengan Tim Akhwat Aswaja Net Banjarmasin sehingga pekerjaan dapat berjalan sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 06 Apr 2023 06:53
Last Modified: 06 Apr 2023 06:53
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/22533

Actions (login required)

View Item View Item