EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Manajemen Pendidikan Tahfidz Terintegrasi pada Sekolah Unggul (Studi Kasus di SDIT Al Firdaus Banjarmasin)

Akmal, Mustaqim (2023) Manajemen Pendidikan Tahfidz Terintegrasi pada Sekolah Unggul (Studi Kasus di SDIT Al Firdaus Banjarmasin). Tesis, Pascasarjana.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (89kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (911kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (295kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (309kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (449kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (326kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (133kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (211kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Manajemen pendidikan merupakan proses kerja yang sistematik dan komprehensif untuk mengembangkan pendidikan dan mencapai tujuan pendidikan melalui pelaksanaan fungsi manajemen. Manajemen pendidikan tahfidz terintegrasi merupakan pengembangan pendidikan yang memadukan antara akademik dan tahfidz di SDIT Al Firdaus yang meimuingkinkan siswa baik seicara individuial mauipuin klasikal aktif meinggali dan meineimuikan konseip dan prinsipprinsip seicara keiseiluiruihan beirmakna dan dapat dipeircaya, meilaluii peirtimbangan itui beirbagai peindapat mei ngeinai peimbeilajaran tei rinteigrasi meineikankan siswa pada proseis peimbeilajaran. Penelitian ini bertujuan mengembangkan studi kasus yang terjadi di salah satu sekolah unggul SDIT Al Firdaus dengan berbagai teori yang berhubungan dengan kurikulum terintegrasi, dan menggali masalah yang terjadi di sekitar SDIT Al Firdaus. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif deskriptif dan pengumpulan datanya dilakukan melalui metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi tahap reduksi data, tahap penyajian data dan tahap penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah manajemen pendidikan tahfidz terintegrasi pada SDIT Al Firdaus telah dilakukan berdasarkan perencanaan pembelajaran yang terpetakan dengan baik selama satu semester pembelajaran, program pembelajaran yang menggunakan dua sistem yaitu talaqqi dan klasikal, Pengordinasian antara guru tahfidz, guru akademik dan guru bidang mata pelajaran, serta rutin melakukan pengawasan terhadap guru sebanyak dua kali dalam satu semester dan melakukan evaluasi mengenai strateii gi meiingajar guiiruii, kuiialitas bacaan AlQuiir’an guiiruii dan peiiseiirta didik, keiiteiirkaitan antara tahfidz Al-Quiir’an deiingan karakteii r peiiseiirta didik seii rta keiiseiinjangan progreiis peiiseiirta didik dalam meiinghafal.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 24 Jul 2023 03:27
Last Modified: 24 Jul 2023 03:27
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/24121

Actions (login required)

View Item View Item