EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Analisis Instrumen Evaluasi Pembelajaran Fiqih Di Madrasah Aliyah Negeri 3 Hulu Sungai Tengah.

Norlaila, Norlaila (2024) Analisis Instrumen Evaluasi Pembelajaran Fiqih Di Madrasah Aliyah Negeri 3 Hulu Sungai Tengah. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (466kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (184kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (797kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (811kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (686kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (824kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (285kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (491kB)
[img] Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)

ABSTRAK

Latar belakang penelitian ini yaitu analisis instrumen evaluasi, seorang guru haruslah melaksanakan evaluasi pembelajaran untuk mengetahui tingkat keberhasilan peserta didik dalam proses pembelajaran. Sebelum melaksanakannya tentu harus dengan perencanaan yang matang yaitu dengan menganalisis instrumen evaluasi. Evaluasi sangat penting dilaksanakan oleh setiap guru agar dapat mengetahui apakah pembelajaran yang sudah dilaksanakan dapat dipahami dengan baik oleh peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui instrumen evaluasi, langkah�langkah mengolah hasil instrumen evaluasi dan analisis instrumen evaluasi yang digunakan guru dalam pembelajaran fiqih di Madrasah Aliyah Negeri 3 Hulu Sungai Tengah. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), yaitu penelitian yang bertujuan dengan terjun ke lapangan untuk menggali dan mengumpulkan sejumlah data yang diperlukan mengenai analisis instrumen evaluasi pembelajaran fiqih di Madrasah Aliyah Negeri 3 Hulu Sungai Tengah. Pengumpulan data dalam penelitian ini diambil dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Setelah data terkumpul, selanjutnya diproses melalui koleksi, klasifikasi dan editing, Selanjutnya dianalisis dengan menggunakan deskriftif kualitatif untuk penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian dari analisis instrumen evaluasi pembelajaran Fiqih di Madrasah Aliyah Negeri 3 Hulu Sungai Tengah khususnya kelas XI Agama instrumen evaluasi pembelajran yang dibuat sudah bagus dan valid. Adapun pada hasil belajar terhadap instrumen evaluasi yang telah dibuat atau disusun oleh pendidik sudah tergolong baik karena melihat hasil belajar peserta didik yang rata�rata telah melebihi angka KKM yang telah ditetapkan sekolah yaitu 75. Dan kalaupun ada yang remedial atau perbaikan nilai hanya 1-2 siswa saja yang melakukannya.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mahyuddinnor S.I.Pust
Date Deposited: 25 Apr 2024 00:37
Last Modified: 25 Apr 2024 00:37
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/26499

Actions (login required)

View Item View Item