EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Pengawasan Kepala Tata Usaha dalam Meningkatkan Kinerja Tenaga Kependidikan di SMKN 2 Banjarmasin

Ramadhan, Muhammad (2024) Pengawasan Kepala Tata Usaha dalam Meningkatkan Kinerja Tenaga Kependidikan di SMKN 2 Banjarmasin. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (122kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (848kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (10kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (210kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (136kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (170kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (352kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (17kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (80kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

ABSTRAK

Pengawasan kepala tata usaha sangat berdampak kepada tercapainya penyelenggaraan pendidikan di suatu sekolah. Karena keberadaan kepala tata usaha sangat berperan penting. Penyelenggaraan pendidikan tidak akan berjalan dengan efektif tanpa adanya peran kepala tata usaha sebagai leader. Peningkatan kinerja tenaga kependidikan sangat diperlukan di setiap Lembaga Pendidikan. Tenaga kependidikan yang dimaksud dalam hal ini adalah staf tata usaha, adanya staf tata usaha yang profesional dan berdedikasi tinggi akan berdampak baik terhadap kepala sekolah, guru dan pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini untuk menjawab fokus penelitian mengenai proses pengawasan dalam ketatausahaan, kinerja tenaga kependidikan, dan dampak pengawasan kepala tata usaha dalam meningkatkan kinerja tenaga kependidikan di SMKN 2 Banjarmasin. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Sumber data yang diperoleh dengan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dengan menjadikan informan utama kepala tata usaha, serta informan tambahan tenaga kependidikan, dan kepala sekolah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, pengawasan kepala tata usaha dalam meningkatkan kinerja tenaga kependidikan di SMKN 2 Banjarmasin memiliki beberapa tahapan pada proses pengawasan dalam ketatausahaan yakni, pertama perencanaan, kedua pelaksanaan, ketiga pelaporan, dan keempat tindak lanjut. kinerja tenaga kependidikan di SMKN 2 Banjarmasin telah diselesaikan oleh tenaga kependidikan dengan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing dengan baik karena dapat mengatasi permasalahan yang terjadi dengan bekerja sama antara tenaga kependidikan baik itu secara teori maupun praktiknya. Kemudian dampak pengawasan kepala tata usaha dalam meningkatkan kinerja tenaga kependidikan memiliki beberapa dampak positif yakni, pertama meningkatkan kedisiplinan, kedua meningkatkan kualitas kerja, dan ketiga meningkatkan motivasi kerja.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Sri Yuniarti Fitria
Date Deposited: 22 Oct 2024 01:50
Last Modified: 22 Oct 2024 01:50
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/27938

Actions (login required)

View Item View Item