EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Strategi Daya Saing Sarjana Perbankan Syariah Iain Antasari Berkarier Di Lembaga Keuangan Syariah (Lks)

Sumidi, Sumidi (2018) Strategi Daya Saing Sarjana Perbankan Syariah Iain Antasari Berkarier Di Lembaga Keuangan Syariah (Lks). Skripsi, Ekonomi Dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (380kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (986kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (677kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (411kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (687kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (201kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (764kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (209kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (299kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (202kB)

ABSTRAK

Penelitian ini beranjak dari persoalan kurangya sumber daya manusia di bank syariah yang berasal dari lulusan studi perbankan syariah. Sangat mengherankan karena universitas yang membuka jurusan perbankan syariah sudah ada. Apakah hal ini disebabkan oleh sulitnya persainagan dalam mencari lowongan pekerjaan di lembaga keuangan syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi daya saing sarjana perbankan syariah IAIN Antasari angkatan 2012 untuk berkarier di lembaga keuangan syariah (LKS) dan apa saja faktor pendukung dan faktor penghambat sarjana perbankan syariah IAIN Antasari untuk berkarier di lembaga keuangan syariah (LKS). Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) yang bersifat deskriptif kualitatif. Lokasi penelitian berada di UIN Antasari Banjarmasin. Sedangkan yang menjadi subjek penelitian adalah strategi daya saing sarjana perbankan syariah dan yang menjadi objek penelitian adalah para sarjana perbankan syariah yang sudah bekerja di perbankan syariah. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara. Kemudian data yang terkumpul dianalisis secara kualitatif menggunakan personal SWOT analysis, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana personal SWOT analisys dalam penentuan strategi bersaing. Hasil penelitian ini strategi daya saing sarjana perbankan syariah IAIN Antasari adalah melakukan tindakan proaktif yaitu sarjana perbankan syariah harus mempersiapkan diri untuk menghadapi persaingan di dunia kerja seperti; mengikuti pelatihan bahasa inggris, memperluas wawasan tentang perbankan syariah, mengikuti kursus komputer perkantoran, menjaga sikap baik (attitude), mengikuti organisasi atau pelatihan public speaking, memperluas jaringan, selalu berpenampilan rapih dan bersih dan meningkatkan kepercayaan diri. Adapun yang menjadi faktor pendukung adalah faktor kekuatan (internal) dan faktor peluang (eksternal). Dan yang menjadi faktor penghambat adalah faktor kelemahan (internal) dan faktor ancaman (eksternal).

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Depositing User: Sumidi Sumidi Sumidi
Date Deposited: 27 Aug 2018 03:16
Last Modified: 27 Aug 2018 03:16
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/10604

Actions (login required)

View Item View Item