EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Analisis Terhadap Pembayaran Gaji Karyawan Eby D’Fashion Melalui Bank Konvensional.

Kartika, Ananda Yuliani (2019) Analisis Terhadap Pembayaran Gaji Karyawan Eby D’Fashion Melalui Bank Konvensional. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (215kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (617kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (73kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (470kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (661kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (213kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (458kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (76kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (90kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (671kB)

ABSTRAK

Ananda Yuliani Kartika. 2018. Analisis Terhadap Pembayaran Gaji Karyawan Eby D’Fashion Melalui Bank Konvensional. Skripsi Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Pembimbing: (I) Prof. Dr. H. A. Hafiz Anshary AZ, MA. (II) Rohana Faridah, S.E, M.M. Kata kunci: gaji, bank konvensional Penelitian ini dilatarbelakangi karena Eby D’Fashion merupakan sebuah butik pakaian muslimah yang menerapkan sistem dan etika syariah dalam berbisnis namun dalam pelaksanaan transaksi pembayaran gaji pihak Eby D’Fashion membayar gaji karyawan masih melalui bank konvensional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui alasan owner Eby D’Fashion yang menerapkan sistem dan etika bisnis syariah melakukan transaksi pembayaran gaji karyawan masih menggunakan bank konvensional padahal di Indonesia sendiri ada banyak bank syariah yang telah berdiri dan berkembang dengan berbagai macam penawaran menarik yang tentunya sesuai dengan aturan dan syariat islam serta untuk mendeskripsikan praktek pembayana gaji yang diterapkan oleh owner Eby D’Fashion. Penelitian ini berupa penelitian lapangan (field research), yaitu peneliti mengamati penelitian secara langsung dengan turun ke lapangan. Pada penelitian ini peneliti menggunakan teknik pengumpulan data dengan cara wawancara, mengirim pesan via email dan kuesioner untuk memperoleh data yang berkaitan dengan penelitian. Penelitian ini ditunjukan kepada owner Eby D’Fashion yang membayar gaji karyawan melalui bank konvensional. Dari hasil penelitian ini penulis menemukan bahwa owner Eby D’Fashion sendiri menggunakan beberapa rekening bank syariah dan bank konvensional untuk keperluan pribadi. Pada dasarnya rekening bank konvensional saja yang digunakan oleh owner Eby D’Fashion sebagai transaksi bisnis butiknya karena owner Eby D’Fashion merasa rekening bank konvensional memiliki lebih banyak kelebihan dibandingkan dengan menggunakan bank syariah dan sesama rekan bisnis owner pun lebih dominan menggunakan rekening bank konvensional.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: Ananda Yuliani kartika
Date Deposited: 28 Jan 2019 03:26
Last Modified: 28 Jan 2019 03:26
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/11021

Actions (login required)

View Item View Item