EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Dampak Game Online Mobile Legend terhadap Agresivitas Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Antasari Banjarmasin

Munandar, Aris (2019) Dampak Game Online Mobile Legend terhadap Agresivitas Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Antasari Banjarmasin. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (186kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (778kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (91kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (336kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (583kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (328kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (459kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (95kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA NEW ARIS.pdf

Download (316kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Hiburan merupakan elemen penting dalam kehidupan individu baik anak-anak maupun orang dewasa. Salah satu hiburan yang paling banyak diminati di masa sekarang adalah dengan menggunakan koneksi internet. Mobile legends merupakan permainan berbasis arena pertarungan online dan kerjasama tim. Dalam permainan mobile legends terdapat media untuk berkomunikasi seperti chat dan voice chat agar memudahkan komunikasi untuk mengatur strategi. Mobile legends juga menghitung angka kemenangan, prestasi dan memberikan reward yang dapat dilihat oleh pemain lain sehingga para pemain selalu bertujuan untuk meraihnya. Adapun dalam tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana dampak game online mobile legends terhadap agresivitas mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin,bentuk agresif yang muncul adalah agresi fisik seperti memukul-mukul, menendang hingga melempar benda. agresi verbal seperti mengumpat, kata-kata jorok dan kasar. Penelitian ini adalah (field research), yaitu penelitian yang menggunakan pendekatan kualitatif yang bertujuan terjun dan melihat langsung kelapangan untuk menggali serta mengumpulkan sejumlah data yang diperlukan mengenai dampak mobile legends terhadap agresivitas mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah studi kasus. Studi kasus merupakan jenis pendekatan yang digunakan untuk menyelidiki dan memahami sebuah kejadian atau masalah yang telah terjadi dengan mengumpulkan berbagi macam informasi yang kemusian diolah untuk mendapatkan sebuah solusi agar masalah yang diungkap dapat terselesaikan. Objek dalam penelitian ini adalah dampak game online mobile legends terhadap agresivitas, subjek penelitiannya adalah mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan yang berjumlah sebanyak 5 orang Agresi muncul karena disebabkan terhambatnya sebuah tujuan, seperti kalah dalam bermain dan tidak berhasil mencapai sebuah kemenangan. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh bentuk-bentuk agresivitas mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan terlihat seperti agresivitas fisik dan verbal seperti memukul, menendang hingga melempar benda sekitar, mengumpat, berkata jorok dan kasar.

Item Type: Skripsi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > L Education (General)
T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Arifunnatiq Hasan Basri
Date Deposited: 24 Jul 2019 01:48
Last Modified: 24 Jul 2019 01:48
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/12387

Actions (login required)

View Item View Item