EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

DAMPAK HUBUNGAN KEKERABATAN TERHADAP KINERJA MADRASAH (STUDI KASUS DI MTS ASSUNNIYYAH TAMBARANGAN KABUPATEN TAPIN)

Rahman, Muhammad (2021) DAMPAK HUBUNGAN KEKERABATAN TERHADAP KINERJA MADRASAH (STUDI KASUS DI MTS ASSUNNIYYAH TAMBARANGAN KABUPATEN TAPIN). Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (182kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (699kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (11kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (234kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (246kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (159kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (257kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (36kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (78kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (6MB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya stigma negatif masyarakat mengenai hubungan kekerabatan yang berpengaruh pada kinerja lembaga pendidikan, sedangkan di MTs Assunniyyah Tambarangan yang erat dengan hubungan kekerabatannya dan sudah berlangsung sejak lama bisa menjadi salah satu madrasah unggulan di Kabupaten Tapin. Adapun fokus pada penelitian ini adalah tentang dampak hubungan kekerabatan terhadap kinerja madrasah (studi kasus di MTs Assunniyyah Tambarangan Kabupaten Tapin), sedangkan sub fokus penelitian ini mengenai hubungan kekerabatan yang ada di MTs Assunniyyah Tambarangan Kabupaten Tapin, iklim organisasi yang dilandasi dengan adanya hubungan kekerabatan di MTs Assunniyyah Tambarangan Kabupaten Tapin, dan dampak hubungan kekerabatan yang ada di MTs Assunniyyah Tambarangan Kabupaten Tapin terhadap kinerja madrasah. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dampak hubungan kekerabatan terhadap kinerja madrasah (studi kasus di MTs Assunniyyah Tambarangan Kabupaten Tapin). Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research), yaitu penelitian yang dilakukan dengan terjun langsung ke lapangan untuk mengumpulkan data-data yang diperlukan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, yaitu pendekatan yang menghasilkan data deskriptif dari orang-orang atau perilaku yang dapat diamati serta lebih mengutamakan proses dari pada hasil. Subjek dalam penelitian ini yaitu pendidik dan tenaga kependidikan di MTs Assunniyyah Tambarangan dan objek pada penelitian ini yaitu dampak hubungan kekerabatan terhadap kinerja madrasah. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi yang kemudian akan dianalisis berdasarkan hasil penyajian data yang diperoleh. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh kesimpulan bahwa gambaran hubungan kekerabatan yang ada di MTs Assunniyyah Tambarangan Kabupaten Tapin memang telah ada dan terjalin sejak lama seperti adanya pertalian hubungan darah, kedekatan guru dengan peserta didik, dan kedekatan sosial. Iklim organisasi yang baik di madrasah menjadikan pendidik dan tenaga kependidikan tetap profesional dalam melakukan pekerjaannya. Kinerja madrasah secara keseluruhan bisa dikatakan sangat baik, pendidik dan tenaga kependidikan bersikap profesional sesuai dengan tugas pokok dan fungsi mereka, adapun salah satu hasil kinerjanya adalah mendapatkan akreditasi A.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
L Education > LA History of education
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 09 Jul 2021 00:51
Last Modified: 09 Jul 2021 00:51
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/16432

Actions (login required)

View Item View Item