EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

MANAJEMEN INFORMASI DAN KOMUNIKASI PEMBIAYAAN PENDIDIKAN DI SD ISLAM SABILAL MUHTADIN BANJARMASIN

Febrianto, Guntur (2021) MANAJEMEN INFORMASI DAN KOMUNIKASI PEMBIAYAAN PENDIDIKAN DI SD ISLAM SABILAL MUHTADIN BANJARMASIN. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (301kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (839kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (185kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (565kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (483kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (358kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (508kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (199kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (415kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

ABSTRAK

Dunia pendidikan tentu saja tidak terlepas dari yang namanya pembiayaan pendidikan, termasuk bagaimana sekolah dalam memanajemen informasi dan komunikasi mengenai pembiayaan pendidikan tersebut, bagaimana pelaksanaannya, apakah sudah terlaksana dengan baik atau belum, sehingga hal ini menjadi daya tarik tersendiri untuk dilakukan penelitian secara lebih mendalam. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan manajemen informasi dan komunikasi pembiayaan pendidikan serta untuk mengtahui bagaimna cara atau proses menginformasikan dan mengkomunikasikan pembiayaan pendidkan di SD Islam Sabilal Muhtadin Banjarmasin. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research). Subjek dalam penelitian ini adalah Kepala Sekolah, Pegawai di Administrasi Hubungan Sekolah dan Masyarakat dan Pegawai di Administrasi Keuangan, sedangkan objek penelitian ini adalah Manajemen Informasi dan Komunikasi Pembiayaan Pendidikan meliputi proses, tata cara dan pengelolaan. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi, sedangkan analisis data dilakukan dengan reduksi data, display atau sajian data, verifikasi data dan atau penyimpulan data. Hasil penelitian penelitian menunjukkan bahwa: (1) Pengelolaan pembiayaan pendidikan dilakukan dengan terbuka dan transparan agar informasinya selalau tersedia dan terkesan tidak ada yang ditutup-tutupi dan diinformasikan di setiap awal tahun pelajaran atau jika ada perubahan biaya SPP maka akan diinformasikan ke orang tua murid melalui anaknya dalam bentuk surat edaran. (2) Komunikasi mengenai pembiayaan pendidikan dilakukan dengan cara dalam bentuk rapat, yaitu melalui rapat komite sekolah disampaikan program-program sekolah biayanya seperti apa, dikomunikasikan dalam bentuk rapat yaitu melalui rapat komite sekolah disampaikan program-program sekolah biayanya seperti apa. supaya orang tua murid mengerti penggunaan keuangan yang bersifat umum terutama mengenai dana BOS APBN yang dikomunikasikan pada saat awal pendaftaran murid baru, per 3 bulan sekali, per semester dan sewaktu-waktu jika ada perubahan mendadak.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > LA History of education
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 26 Jul 2021 00:51
Last Modified: 26 Jul 2021 00:51
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/16522

Actions (login required)

View Item View Item