EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

MANAJEMEN STRATEGI BADAN NARKOTIKA NASIONAL PROVINSI KALIMANTAN SELATAN DALAM UPAYA PENCEGAHAN PENYALAHGUNAAN NARKOBA DIKALANGAN MAHASISWA (STUDI METODE DAKWAH)

Nadia, Muhammad Ahsanu (2021) MANAJEMEN STRATEGI BADAN NARKOTIKA NASIONAL PROVINSI KALIMANTAN SELATAN DALAM UPAYA PENCEGAHAN PENYALAHGUNAAN NARKOBA DIKALANGAN MAHASISWA (STUDI METODE DAKWAH). Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
1. PERNYATAAN.pdf

Download (134kB)
[img] Text
2. awal.pdf

Download (713kB)
[img] Text
3. abstrak.pdf

Download (194kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (749kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (803kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (319kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (923kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (17kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (413kB)
[img] Text
10. LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Bahan Adiktif (NARKOBA) di kalangan remaja merupakan masalah yang sangat mengkhawatirkan. BNNP Kalsel sudah menerapkan beberapa strategi pencegahan penyalahgunaan narkoba, namun masih bersifat umum berupa pendekatan- pendekatan humanis serta belum mampu menurunkan angka penyalahgunaan narkoba dikalangan remaja maupun mahasiswa secara signifikan. Terdapat satu jenis pendekatan yang belum BNNP Kalsel terapkan secara prosedural dalam strateginya, yakni pendekatan agamis dengan metode dakwah. Berdasarkan hal tersebut penulis memfokuskan masalah dan mengangkat judul “Manajemen Strategi Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Selatan dalam Upaya Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba dikalangan Mahasiswa (Studi Metode Dakwah)”. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif, data yang dikumpulkan melalui metode observasi, wawancara, dokumentasi, triangulasi, serta dianalisis dengan teknik analisis deskriptif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi manajemen stretegi dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba dikalangan mahasiswa melalui kajian dakwah. Pada kajian manajemen strategi BNNP Kalsel dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba dikalangan mahasiswa melalui kajian dakwah ini, menunjukkan bahwa: (1) Perencanaan strategi di BNNP Kalsel meliputi tiga kegiatan yaitu pengembangan visi, misi, dan tujuan, identifikasi faktor internal dan eksternal (analisa SWOT), serta penyusunan strategi unggul. (2) Pelaksanaan manajemen strategi di BNNP Kalsel mancakup empat kegiatan yaitu advokasi, tes urin, dan diseminasi informasi melalui media elektronik dan non elektronik. (3) Evaluasi manajemen strategi di BNNP Kalsel meliputi tiga kegiatan yaitu memonitor seluruh hasil, mengukur kinerja perdivisi dan BNNP Kalsel, mengambil langkah perbaikan. (4) BNNP Kalsel menggunakan prinsip dakwah amar ma’mur nahi munkar, menggunakan metode dakwah tabligh, menggunakan konsep al hikmah, mauidzah al hasanah dilanjutkan dengan al mujadalah atau diskusi, penerapan dakwah bi al lisan dengan qaulan ma’ruf,dan mudzakarah.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 14 Sep 2021 07:18
Last Modified: 14 Sep 2021 07:18
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/17239

Actions (login required)

View Item View Item