EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

PENGEMBANGAN ELEKTRONIK LKPD BERBASIS INFORMATION COMMUNICATION AND TECHNOLOGY (ICT) PADA MATERI PERPANGKATAN DAN BENTUK AKAR DI KELAS IX SMP NEGERI 5 BANJARMASIN TAHUN AJARAN 2022/2023.

Verawati, Siska (2022) PENGEMBANGAN ELEKTRONIK LKPD BERBASIS INFORMATION COMMUNICATION AND TECHNOLOGY (ICT) PADA MATERI PERPANGKATAN DAN BENTUK AKAR DI KELAS IX SMP NEGERI 5 BANJARMASIN TAHUN AJARAN 2022/2023. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN - Siska Verawati.pdf

Download (165kB)
[img] Text
AWAL - Siska Verawati.pdf

Download (609kB)
[img] Text
ABSTRAK - Siska Verawati.pdf

Download (88kB)
[img] Text
BAB I - Siska Verawati.pdf

Download (270kB)
[img] Text
BAB II - Siska Verawati.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (394kB)
[img] Text
BAB III - Siska Verawati.pdf

Download (272kB)
[img] Text
BAB IV - Siska Verawati.pdf

Download (707kB)
[img] Text
BAB V - Siska Verawati.pdf

Download (88kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - Siska Verawati.pdf

Download (163kB)
[img] Text
LAMPIRAN - Siska Verawati.pdf

Download (3MB)

ABSTRAK

Tujuan penelitian ini adalah menghasilkan media pembelajaran untuk peserta didik SMP dengan menggunakan media Elektronik LKPD untuk memfasilitasi pencapaian kemampuan berpikir peserta didik pada topikperpangkatan dan bentuk akar. Metode penelitian ini adalah Research and Development (R&D) dengan menggunakan model penelitian dan pengembgan Borg and Goll yang diadaptasi oleh Sugiyono. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif.Objek penelitian ini adalah pengembangan elektronik lkpd berbasis ICT.Subjek yang diambil dalam penelitian ini adalah siswa kelas IX SMP Negeri 5 Banjarmasin.Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara, angket, dokumentasi.Setelah data terkumpul kemudian dianalisis secara kuantitatif deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa penelitian pengembangan ini telah menghasilkan Elektronik LKPD pada materi perpangkatan dan bentuk akar berbasis ICT di SMP Negeri 5 Banjarmasinsebagai media pembelajaran. Dengan mengikuti langkah-langkah model pengembangan Borg and Goll yang diadaptasi oleh Sugiyono, yaitu tahapan potensi dan masalah, pengumpulan data, desain produk, validasi produk, revisi produk, mengetahui respon peserta didik, produk E-LKPD Berbasis ICT dapat digunakan. Kemudian untuk melihat kelayakan dari E-LKPD matematika ini dilakukan melalui dua tahap validasi yaitu tahap validasi ahli media dengan persentase keseluruhan 80,57% dengan kriteria “Layak”, tahap validasi ahli materi dengan persentase keseluruhan 86,43% dengan kriteria “Sangat Layak”. Hasil respon siswa yang didapatkan 70,2% dengan kriteria “Baik”.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Q Science > QA Mathematics
Depositing User: Raisya Hani Syanie
Date Deposited: 31 Jan 2022 07:55
Last Modified: 31 Jan 2022 07:55
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/18209

Actions (login required)

View Item View Item