EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Studi Kelayakan Pembiayaan Wirausaha iB Hasanah Pada BNI Syariah Cabang Banjarmasin.Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam

Aliah, Hijrasul (2018) Studi Kelayakan Pembiayaan Wirausaha iB Hasanah Pada BNI Syariah Cabang Banjarmasin.Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (492kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (85kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (827kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (305kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (455kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (101kB)
[img] Text
Bab IV.pdf

Download (515kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (87kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (161kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (251kB)

ABSTRAK

Hijrasul Aliah, 2018. Studi Kelayakan Pembiayaan Wirausaha iB Hasanah Pada BNI Syariah Cabang Banjarmasin.Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam. Pembimbing: (I) Prof. Dr. H.M. Fahmi Al-Amruzi, M.Hum, pembimbing (II) Hariyanto, SE,MM. Kata Kunci: Studi Kelayakan Pembiayaan Wirausaha iB Hasanah Latar belakang Penelitian ini adalah BNI Syariah memilik pembiayaan berupa Wirausaha iB Hasanah dengan mengajukan pembiayaan produktif yaitu pembiayaan usaha-usaha produktif (modal kerja dan investasi), dimana modal kerja adalah pembiayaan jangka pendek yang diberikan kepada perusahaan untuk membiayai jangka pendek yang diberikan kepada perushaan untuk membiayai kebutuhan modal kerja usahanya berdasarkan prinsip-prinsip syariah dengan menggunakan akada mudharabah dan wakalah. Sedangkan invesatsi adalah kegiatan pengikutsertaan dana dalam suatu kegiatan ekonomi dengan maksud untuk memperoleh manfaat atau keuntungan dikemudian hari dengan menggunakan akad murabahah. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui bagaimana prosedur dalam pembiayaan Wirausaha iB Hasanah pada BNI Syariah Cabang Banjarmasin dan mengetahui bagaimana menilai kelayakan dalam pembiayaan Wirausaha iB Hasanah pada BNI Syariah Cabang Banjarmasin. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (feild research) yang bersifat deskriptif kualitatif. Responden dalam penelitian ini adalah pihak Bank BNI Syariah. Dalam mengumpulkan data, penulis menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Setelah data terkumpul diolah melalui proses: pengeditan, kategorisasi, dan deskripsi. Kemudian data dianalisis secara deskriptif kualitatif. Dalam prosedur pembiayaan wirausaha iB Hasanah di Bank BNI Syariah Cabang Banjarmasin memiliki 3 tahap dalam mengambil pembiayaan. Pertama tahap persiapan dimana nasabah mengajukan pembiayaan kepada Bank BNI Syariah Cabang Banjarmasin. kedua tahap analisis data dalam hal ini dilakukan verifikasi data. Ketiga realisasi pembiayaan dimana Account Officer memnyetujui atau menolak pembiayaan. Proses kelayakan pembiayaan yang dilakukan oleh Bank BNI Syariah Cabang Banjarmasin menggunakan prinsip 5C+1S yaitu Character,Capacity, Collateral. Condition, dan Syariah. Dan biasanya menggunakan momerandum analisa pembiayaan (MAPB)

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Users 62 not found.
Date Deposited: 17 Jul 2018 03:01
Last Modified: 17 Jul 2018 03:01
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/10088

Actions (login required)

View Item View Item