EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Studi Komparatif Potensi Daerah di Kawasan “Banua Anam” Provinsi Kalimantan Selatan 2010-2016

Gustianor, Gustianor (2018) Studi Komparatif Potensi Daerah di Kawasan “Banua Anam” Provinsi Kalimantan Selatan 2010-2016. Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (104kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (71kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (400kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (146kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (95kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (292kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (75kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (79kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (123kB)

ABSTRAK

Studi ini dilatarbelakangi oleh adanya perbedaan pertumbuhan ekonomi didalam pembangunan ekonomi sehingga menyebabkan ketimpangan antar kawasan “Banua Anam” yang dilihat dari pertumbuhan ekonomi setiap kabupaten dikawasan “Banua Anam”. Pertumbuhan ekonomi khususnya di “Banua Anam” beragam tergantung dari potensi sektor yang dimiliki oleh setiap kabupaten. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui di kabupaten manakah diantara “Banua Anam” yang memiliki pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi dengan melihat dari potensi sektor unggulan masing-masing. Data yang digunakan untuk penelitian ini adalah data primer dan data sekunder yang diperoleh dari pengecekan langsung di Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Selatan. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik analisis yang digunakan yaitu dengan teknik analisis LQ (Location Quotient). Output dari penelitian ini yaitu daerah yang memiliki potensi pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi adalah kabupaten Hulu Sungai Tengah karena mempunyai 13 sektor sebagai sektor unggulan yaitu (1) Pertanian, Perkebunan, Peternakan, Kehutanan, dan Perikanan; (2) Jasa Pendidikan; (3) Industri Pengolahan; (4) Pengadaan Listrik dan Gas; (5) Pengadaan Air, Pengelolaan Sampah, Limbah dan Daur Ulang; (6) Konstruksi; (7) Perdagangan Besar dan Eceran; Reparasi Mobil dan Sepeda Motor; (8) Administrasi Pemerintahan, Pertahanan dan Jaminan Sosial Wajib; (9) Penyediaan Akomodasi dan Makan Minum; (10) Informasi dan Komunikasi; (11) Jasa Kesehatan dan Kegiatan Sosial; (12) Real Estat; (13) Jasa lainnya. Rekomendasi untuk peneliti berikutnya bisa menggunakan penelitian ini untuk menganalisis kawasan “Banua Anam” dengan analisis shift share untuk mengetahui kinerja perekonomian suatu wilayah dibandingkan perekonomian Nasional sebagai lanjutan dari penelitian saya.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Gustianor Guati Tyar
Date Deposited: 07 Aug 2018 02:00
Last Modified: 07 Aug 2018 02:02
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/10227

Actions (login required)

View Item View Item