EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Manajemen Pengelolaan Aplikasi Zakat SiMBA Pada BAZNAS Provinsi Kalimantan Selatan

Achyanoor, Achyanoor (2018) Manajemen Pengelolaan Aplikasi Zakat SiMBA Pada BAZNAS Provinsi Kalimantan Selatan. Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (225kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (62kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (269kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (356kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (187kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (300kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (11kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (171kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilatarbelakangi adanya aplikasi zakat SiMBA pada BAZNAS Provinsi Kalimantan Selatan, akan tetapi dalam pengoperasian aplikasi zakat ini hanya empat orang pelaksana harian saja, sehingga tidak ada bagian khusus yang mengelola aplikasi ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen pengelolaan aplikasi zakat SiMBA pada BAZNAS Provinsi Kalimantan Selatan dan kendala yang dihadapinya. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang bersifat kualitatif. dengan teknik pengambilan data berupa observasi lingkungan kantor BAZNAS Kalimantan Selatan, wawancara kepada pengelola aplikasi zakat SiMBA pada BAZNAS Provinsi Kalimantan Selatan, dan dokumen yang berkaitan dengan penelitian. Penelitian ini menghasilkan, pertama: manajemen pengelolaan aplikasi zakat SiMBA pada BAZNAS Provinsi Kalimantan Selatan terlaksana dengan baik dan bisa menyelesaikan masalah yang menghambat, namun belum efektif dan efisien karena pekerjaan masih dilakukan secara tumpang tindih dimana selain bertugas mengelola aplikasi zakat SiMBA juga harus mengerjakan tugas harian dari divisinya. Kedua: kendala dari pengelolaan aplikasi zakat SiMBA datang dari dua faktor yaitu internal dan eksternal, faktor internal adalah kurang lengkapnya data yang dimasukkan oleh operator aplikasi zakat SiMBA. Faktor eksternal adalah yang pertama, ketika BAZNAS Pusat melakukan pengembangan aplikasi, maka aplikasi zakat SiMBA tidak bisa diakses sementara. Kedua, karena masih dalam pengembangan maka terkadang tidak bisa diakses sementara. Ketiga, ketika jaringan internet mengalami gangguan maka tidak bisa diakses. Keempat, kategori item pada aplikasi terkadang tidak muncul. Kelima, karena masih dalam pengembangan maka aplikasi ini belum semudah aplikasi sejenisnya yang ada di perusahaan. Keenam, kendala berasal dari mustahik atau muzakki yang tidak melengkapi data.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Mrs. Murtini UIN
Date Deposited: 14 Aug 2018 06:34
Last Modified: 14 Aug 2018 06:34
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/10399

Actions (login required)

View Item View Item