EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Pengaruh Pembelajaran Interpersonal Skill terhadap Soft Skill Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah

Sa'diyah, Halimatus (2018) Pengaruh Pembelajaran Interpersonal Skill terhadap Soft Skill Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (126kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (667kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (139kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (371kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (275kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (388kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (568kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (87kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (232kB)
[img] Text
LAMPIRAN (1).pdf

Download (16MB)

ABSTRAK

Halimatus Sa’diyah. 2018. Pengaruh Pembelajaran Interpersonal Skill terhadap Soft Skill Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah. Skripsi, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Pembimbing: (I) Diana Rahmi, S.Ag. M.H, (II) Rohana Faridah,SE.,MM. Kata Kunci: Pengaruh, Interpersonal Skill, Soft Skill. Penelitian ini dilatarbelakangi adanya pemikiran bahwa pentingnya memiliki soft skill terutama interpersonal skill oleh mahasiswa sebagai bekal dalam hidup bermasyarakat kelak. Baik dalam pergaulan maupun berfikir, bertindak dan berucap tentunya hal itu akan menunjang kesuksesan dalam karir dan prestasi. Akhirnya, seseorang dapat berinteraksi dengan baik terhadap orang lain dalam suatu lingkup sosial, karena pada dasarnya skill tersebut bukan bawaan lahir atau keturunan dari orang tua tetapi dapat dipelajari. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang didapatkan setelah mengikuti pembelajaran interpersonal skill. Penelitian ini merupakan field research dengan menggunakan metode kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik kuesioner berskala Likert. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan rumus Slovin yang menghasilkan jumlah sampel sebanyak 62 orang terdiri dari mahasiswa aktif dan alumni angkatan 2014. Berdasarkan teknik analisis Regresi Linear Sederhana yang menggunakan bantuan SPSS 22 for windows, maka ditemukanlah hasil penelitian ini yaitu: Pertama, terdapat pengaruh yang positif antara pembelajaran Interpersonal skill terhadap soft skill mahasiswa jurusan perbankan syariah yang dibuktikan dengan nilai Fhitung = 38,401 > Nilai Ftabel = 2,79. Kedua, pembelajaran Interpersonal skill berpengaruh kuat terhadap soft skill mahasiswa jurusan perbankan syariah. Kesimpulan ini dibuktikan dengan nilai R sebesar 0,625. Artinya pembelajaran interpersonal skill telah mempengaruhi lebih dari separuh soft skill mahasiswa. Selain itu, untuk lebih menunjang kemampuan tersebut, mahasiswa juga diharapkan mengikuti berbagai kegiatan pengembangan diri lainnya baik kegiatan organisasi internal maupun eksternal kampus.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: S.E Halimatus Sa'diyah
Date Deposited: 15 Aug 2018 07:27
Last Modified: 15 Aug 2018 07:27
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/10424

Actions (login required)

View Item View Item