EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Manajemen Bimbingan Dan Konseling Di MAN 2 Model Banjarmasin, SMAN 2 Banjarmasin, Dan SMKN 4 Banjarmasin

Elhuda, Iberahim Yusran (2018) Manajemen Bimbingan Dan Konseling Di MAN 2 Model Banjarmasin, SMAN 2 Banjarmasin, Dan SMKN 4 Banjarmasin. Tesis, Pascasarjana.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (722kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (560kB)
[img] Text
ABSTRACT.pdf

Download (83kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (651kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (751kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (340kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (415kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (163kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (279kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (228kB)

ABSTRAK

Studi dalam penelitian ini adalah manajemen Bimbingan dan Konseling di MAN 2 Model Banjarmasin, SMAN 2 Banjarmasin,dan SMKN 4 Banjarmasin. Penelitian ini beranjak dari penjajakan awal peneliti memperoleh data pada Manajemen Bimbingan dan Konseling di MAN 2 Model Banjarmasin, SMAN 2 Banjarmasin,dan SMKN 4 Banjarmasin kekurangan jumlah guru pembimbing. Selain itu, peneliti juga memperoleh data bahwa MAN 2 Model Banjarmasin menerapkan kebijakan ketidakadaan alokasi jam masuk kelas untuk kegiatan Bimbingan dan Konseling, sedangkan SMAN 2 Banjarmasin dan SMKN 4 Banjarmasin menerapkan kebijakan adanya alokasi jam masuk kelas untuk kegiatan Bimbingan dan Konseling, sehingga perlu dilakukan penelitian bagaimana manajemen Bimbingan dan Konseling pada ketiga sekolah ini. Permasalahan dalam penelitian ini adalah manajemen Bimbingan dan Konseling di MAN 2 Model Banjarmasin, SMAN 2 Banjarmasin,dan SMKN 4 Banjarmasin meliputi tahapan perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian zeld research (penelitian lapangan) yang bersifat deskriptif kualitatif. Data diperoleh melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi dengan menggunakan sumber data yaitu responden dan dokumen. Sedangkan pengecekan keabsahan data melalui teknik triangulasi, pengecekan anggota dan diskusi teman sejawat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1). Perencanaan (planning), meliputi aktivitas penyusunan program layanan Bimbingan dan Konseling pada Manajemen Bimbingan dan Konseling di MAN 2 Model Banjarmasin, SMAN 2 Banjarmasin,dan SMKN 4 Banjarmasin yang dilaksanakan bersama-sama pada saat MGBK (Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling). 2). Pengorganisasian (organizing), meliputi aktivitas mengelola pembagian program layanan yaitu membagi layanan dan bidang-bidang bimbingan serta mengelola pembagian kerja berdasarkan pola dan pembagian tanggung jawab dan wewenang masing-masing pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Bimbingan dan Konseling di MAN 2 Model Banjarmasin, SMAN 2 Banjarmasin,dan SMKN 4 Banjarmasin. 3). Pelaksanaan (actuating), meliputi aktivitas pelaksanaan layanan Bimbingan dan Konseling di MAN 2 Model Banjarmasin, SMAN 2 Banjarmasin,dan SMKN 4 Banjarmasin. Pada MAN 2 Model Banjarmasin Pelaksanaan program layanan Bimbingan dan Konseling dilaksanakan di luar jam pembelajaran, sedangkan Pada SMAN 2 Banjarmasin dan SMKN 4 Banjarmasin pelaksanaan dilakukan dengan dua cara yaitu di dalam jam pembelajaran di kelas dan di luar jam pembelajaran. 4). Pengawasan (controlling), meliputi aktivitas penilaian dan tindak lanjut Bimbingan dan Konseling pada Manajemen Bimbingan dan Konseling di MAN 2 Model Banjarmasin, SMAN 2 Banjarmasin,dan SMKN 4 Banjarmasin.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: S.Pd Iberahim Yusran Elhuda Iberahim Yusran Elhuda
Date Deposited: 03 Sep 2018 02:12
Last Modified: 03 Sep 2018 02:17
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/10643

Actions (login required)

View Item View Item