EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Meningkatkan Motivasi Belajar Aqidah Akhlak Siswa Mts. Ibtidaussalam Anjir Pasar

Rahmani, Roni (2019) Meningkatkan Motivasi Belajar Aqidah Akhlak Siswa Mts. Ibtidaussalam Anjir Pasar. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (311kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (13kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (332kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (290kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (140kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (292kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (85kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (157kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (855kB)

ABSTRAK

Penelitian ini penulis lakukan dilatar belakangi karena melihat pendidikan agama sekarang kurang diminati oleh anak-anak padahal pendidikan agama sangat penting untuk ditanamkan sejak dini kepada anak, dan juga peneliti ingin mengetahui dalam melaksanakan sebuah penelitian bagaimana seorang guru itu mengajar guna tercapai tujuan pembelajaran, seorang guru haruslah memberikan pembelajaran yang dapat diminati siswa dan membuat siswa termotivasi dalam belajar dan sekaligus untuk mengetahui tingkat keberhasilan peserta didik dalam proses pembelajaran. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pembelajaran akidah akhlak yang ada di Mts Ibtidaussalam apakah sudah berjalan dengan baik atau masih ada kekurangannya dan bagaimana jika pembelajaran Akidah Akhlak ini di terapkan dengan cara-cara tertentu atau metode pembelajaran, apakah bisa membuat anak termotivasi atau sama saja. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), yaitu penelitian yang bertujuan terjun kelapangan untuk menggali dan mengumpulkan sejumlah data yang diperlukan mengenai meningkatkan pembelajaran akidah akhlak di Mts Ibtidaussalam Anjir Pasar. Pengumpulan data dalam penelitian ini diambil dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Setelah data terkumpul, selanjutnya diproses melalui koleksi, klasifikasi dan editing, Selanjutnya dianalisis dengan menggunakan deskriftif kualitatif, untuk penarikan kesimpulan agar dapat diketahui bagaimana pembelajaran yang berlangsung disana. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pembelajaran dalam meningkatkan pembelajaran akidah akhlak di Mts Ibtidaussalam Anjir Pasar khususnya kelas VII diketahui sudah terlaksana dengan baik. Hal ini terlihat dari ketika guru sudah melaksanakan pembelajaran sesuai dengan perencanaan yang sudah dibuat sebelumnya yang tertuang didalam rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP). Adapun didalam pelaksanaan evaluasi pembelajaran tersebut, guru sudah merumuskan tujuan dilaksanakannya pembelajaran, menetapkan aspek-aspek yang akan di pelajari, memilih dan menentukan metode yang akan dipergunakan dalam melaksaanakan pembelajaran dan menentukan frekuensi dari kegiatan pembelajaran itu sendiri. Sehingga pembelajaran itu menjadi terarah dan menarik sehingga menimbulkan minat siswa dalam belajar.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: RONI RONI RAHMANI RONI RAHMANI
Date Deposited: 08 Jul 2019 05:52
Last Modified: 08 Jul 2019 05:52
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/12027

Actions (login required)

View Item View Item