EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Kreativitas Guru Bimbingan dan Konseling dalam Memberikan Layanan-Layanan Bimbingan dan Konseling Berdasarkan Kurikulum 2013 di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Global Islamic Boarding School (GIBS)

Hikmah, Nurul (2019) Kreativitas Guru Bimbingan dan Konseling dalam Memberikan Layanan-Layanan Bimbingan dan Konseling Berdasarkan Kurikulum 2013 di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Global Islamic Boarding School (GIBS). Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (178kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (86kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (263kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (317kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (173kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (509kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (92kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (167kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Berdasarkan hasil observasi lapangan, Bahwa di SMP GIBS pada kurikulum 2013 guru bimbingan dan konseling dalam memberikan layanan-layanan bimbingan dan konseling kepada siswa di SMP GIBS tidak lagi mendapatkan jam masuk khusus seperti pada KTSP sebelumnya. Hal demikian perlu adanya kreativitas guru bimbingan dan konseling dalam memberikan layanan-layanan bimbingan dan koseling terhadap siswa dengan dapat memanfaatkan waktu agar tetap memberikan layanan kepada siswa, dan mampu memberikan layanan sebagaiman mestinya. Penelitian ini bertujuan mengetahui kreativitas guru bimbingan dan konseling dalam memebrikan layanan-layanan bimbingan dan konseling berdasarkan kurikulum 2013 di di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Global Islamic Boarding School. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan yang dilakukan menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini adalah tiga orang guru bimbingan dan konseling, sedangkan objek penelitian ini adalah kreativitas guru bimbingan dan konseling dalam memberikan layanan-layanan bimbingan dan konseling berdasarkan kurikulum 2013. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi,dan dokumentasi. Data tersebut dianalisis dengan proses reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa kreativitas guru bimbingan dan konseling dalam memberikan layanan di SMP GIBS adalah baik. Kreativitas guru BK pada kurikulum 2013 tidak mendapatkan jam masuk namun guru BK melakukan upaya kreativitas dalam memberikan layanan-layanan bimbingan dan konseling seperti: Memberikan layanan-layanan bimbingan dan konseling dengan memanfaatkan memeberi layanan di luar jam mata pelajaran, dan memberikan metode-metode game, ceramah, presentasi,berdiskusi dan bekerjasama dengan pihak sekolah, atau pelatih-pelatih dari luar untuk menunjang keberhasilan dalam memberikan layanan-layanan bimbingan dan konseling.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Nurul Hikm Nurul Hikmah Nurul Hikmah
Date Deposited: 26 Jul 2019 07:28
Last Modified: 26 Jul 2019 07:28
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/12459

Actions (login required)

View Item View Item