EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Internalisasi Nilai-nilai Akhlak di Sekolah SMP NEGERI 3 KERTAK HANYAR Kabupaten Banjar,Kalimantan Selatan

Syahruni, Syahruni (2019) Internalisasi Nilai-nilai Akhlak di Sekolah SMP NEGERI 3 KERTAK HANYAR Kabupaten Banjar,Kalimantan Selatan. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN.pdf

Download (229kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (411kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (86kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (333kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (328kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (112kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (356kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (89kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (133kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (75kB)

ABSTRAK

Skripsi ini membahas tentang Internalisasi Nilai-nilai Akhlak di SMP NEGERI 3 KERTAK HANYAR Kabupaten Banjar, dan Kendala yang mempengaruhi diantaranya faktor pembiasaan, faktor pergaulan, faktor lingkungan dan contoh teladan (uswatun hasanah). Pendidikan Agama hendaknya lebih menekankan untuk mempersiapkan generasi penerus Bangsa agar memiliki budi pekerti atau akhlak mulia (Al-karimah). Upaya menegakan akhlak mulia bangsa merupakan suatu keharusan, kemampuan suatu bangsa untuk mempertahankan hidupnya ditentukan oleh sejauh mana bangsa tersebut menjunjung tinggi nilai-nilai Akhlak dan Moral. Akhlak atau Moral sangat terkait dengan eksistensi suatu Pendidikan Agama. Oleh karena itu sangat diharapkan kepada khususnya orang tua dan seluruh pendidik (Guru) untuk menanamkan nilai-nilai Akhlak yang mulia, kepada anak didik sejak dini. Berdasarkan rumusan masalah, maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana realisasi Internalisasi Nilai-nilai Akhlak di SMP NEGERI 3 KERTAK HANYAR Kabupaten Banjar dan kendala yang mempengaruhinya. Subjek dalam penelitian ini adalah 2 Guru PAI dan 20 Anak didik kelas 7 di SMP NEGERI 3 KERTAK HANYAR Kabupaten Banja. pada tahun ajaran 2017/2018 sedangkan objek dalam penelitian ini adalah Internalisasi Nilai-nilai Akhlak. Dalam penggalian data penulis menggunakan teknik observasi, partisipan, wawancara dan dokumentasi, teknik pengolahan data di lakukan dengan editing, klasifikasi data dan interpretasi (penafsiran) data. Selanjutnya dianalisis dengan analisa deskriptif kualitatif dan ditarik simpul secara deduktif. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa Internalisasi Nilai-nilai Akhlak di SMP NEGERI 3 KERTAK HANYAR Kabupaten Banjar. secara umum telah menerapkan dengan cukup baik, hal ini di pengaruhi oleh beberapa faktor yang mendukung sebagaimana tersebut dalam rumusan masalah. sehingga dengan faktor-faktor tersebut, Internalisasi nilai-nilai akhlak bisa terealisasikan.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: skripsi Syahruni Syahruni
Date Deposited: 21 Oct 2019 03:24
Last Modified: 21 Oct 2019 03:24
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/12844

Actions (login required)

View Item View Item