EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Faktor-Faktor yang Memengaruhi Pengambilan Keputusan Konsumen Berbelanja di Pasar Sudimampir Baru Banjarmasin

Yasminiasita, Lilis (2019) Faktor-Faktor yang Memengaruhi Pengambilan Keputusan Konsumen Berbelanja di Pasar Sudimampir Baru Banjarmasin. Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (181kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (993kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (92kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (412kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (422kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (363kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (497kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (160kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (225kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tetap eksisnya pasar tradisional Sudimampir Baru di tengah pasar modern yang ada di Banjarmasin. Perilaku konsumen terhadap suatu keputusan dalam memilih tempat berbelanja adalah salah satu yang menyebabkan pasar Sudimampir Baru tetap eksis hingga sekarang. Ada empat faktor yang memengaruhi pengambilan keputusan konsumen, yaitu: faktor budaya, sosial, pribadi, dan psikologi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah faktor budaya, sosial, pribadi, dan psikologi berpengaruh terhadap pengambilan keputusan konsumen untuk berbelanja di Pasar Sudimampir Baru Banjarmasin, dan untuk mengetahui dari empat faktor tersebut, faktor manakah yang pengaruhnya paling dominan. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) yang bersifat kuantitatif, yaitu menjelaskan penyebab fenomena sosial melalui pengukuran obyektif dan analisis numerical. Penelitian dilakukan di Pasar sudimampir Baru Banjarmasin. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh faktor budaya, sosial, pribadi, dan psikologi secara simultan atau bersama-sama terhadap pengambilan keputusan konsumen berbelanja di Pasar Sudimampir Baru Banjarmasin, dilihat dari hasil uji F, nilai Fhitung adalah 36,873 dan Ftabel adalah 1,67. Sedangkan nilai sig yang diperoleh adalah 0,00 dan nilai α = 10% atau 0,10. Ini menunjukkan bahwa Fhitung > Ftabel (36,873 > 1,67) dan nilai sig < nilai α (0,00 < 0,10) Secara Parsial ada dua faktor yang berpengaruh terhadap pengambilan keputusan konsumen berbelanja di Pasar Sudimampir Baru Banjarmasin yaitu, faktor budaya dan psikologi, sedangkan faktor sosial dan pribadi tidak berpengaruh terhadap pengambilan konsumen berbelanja di Pasar Sudimampir Baru Banjarmasin. Dari empat faktor tersebut, faktor psikologi merupakan faktor yang paling dominan dalam memengaruhi pengambilan keputusan konsumen berbelanja di Pasar Sudimampir Baru Banjarmasin. Ini dibuktikan dari hasil nilai thitung > ttabel (7,657 > 1,661) atau nilai sig < nilai α (0,00 < 0,10). Ini merupakan angka terbesar dibanding angka dari variabel budaya, sosial, dan pribadi.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: LILIS YASMINIASITA -
Date Deposited: 31 Oct 2019 01:53
Last Modified: 31 Oct 2019 01:53
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/13080

Actions (login required)

View Item View Item